http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Bawaslu Sebut Sulit Ungkap Politik Uang

MENARAnews, Jambi – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terus melakukan pengawasan terhadap pelanggaran Pilkada jilid II di tiga daerah. Bahkan Bawaslu menilai pelanggaran yang dilakukan Pasangan calon (Paslon) yang sulit dilakukan penangananya yakni pelanggaran money politik (politik uang). Hal ini dikatakan Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi Rivai saat ditemui, Kamis (5/1/16) kemarin.

“Penanganannya money politik itu cukup sulit, karena barang buktinya susah didapatkan sehingga pengawas kesulitan menanganinya,” ujarnya.

Lanjutnya, meskipun penanganan pelanggaran money politik itu sulit dilakukan penanganan, namun pihaknya terus melakukan pengawasan.

“Pengawas terus kita lakukan, baik pengawasan Paslon maupun timnya, dan penyelenggaranya juga,” ungkapnya.

Bicara terkait pelanggaran yang terjadi di tiga Pilkada, Bawaslu Provinsi menilai yang sering terjadi di Muarojambi yang kerap masuk di Panwaslu.

“Laporan yang paling banyak di Muarojambi dibanding di Panwas Tebo dan Sarolangun, sesuai data yang dihimpun Bawaslu provinsi” jelasnya.

Dirinya menilai seringnya pelanggaran yang terjadi di Muarojambi dikarenakan aktifnya pengawas pemilu di Muarojambi dalam menangani pelanggaran atau laporan yang masuk.

“Kita masih kaji, apakah Panwas Muarojambi nya yang aktif atau banyaknya pelanggaran yang dilaporkan,” sebutnya.

Namun Bawaslu masih menilai dari pelanggaran yang masuk masih pelanggaran normal dan pelanggaran administatif sehingga penangananya pun masih bisa dilakukan di Panwas masing- masing kabupaten.

“Masih pelanggaran normal dan penyelesainya bisa ditangani panwas,” akuinya.

Namun, terkait pelanggaran administratif yang dilaporkan, Bawaslu melihat pelanggaran seperti kegiatan kampanye, perusakan APK dan prosedur pemutahiran data.

“Kita berharap upaya pencegahan yang dilakukan terlebih dahulu sehingga pencegahannya tidak sumtantib atau netral penyelesaiannya,” harapnya.

Pihaknya juga melakukan komunikasi dengan tim- tim paslon, sehingga nantinya tim yang kita informasikan bisa menginformasikan ke tim yang ada di tingkat bawah.

“Supaya tim dibawahnya paham dan tidak melakukan pelanggaran secara aktif dan terus menerus, kita informasikan ke tim terkait aturan pelanggaran,” jelasnya lagi.

Bawaslu juga mengingatkan Paslon untuk tim yang ditugaskan menjadi saksi TPS, membatasi hanya dua orang yang berada di masing- masing TPS.

“Artinya 2 orang saksi Paslon di satu TPS cukup dan tidak lebih, dan itu hanya 1 orang yang boleh di dalam TPS,” pungkasnya. (GWA)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,685PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.