Video: ISIS Bakar Hidup-Hidup Dua Tentara Turki

MENARAnews, Aleppo – Kelompok militan ISIS (Islamic State Iraq and Syriah) merespon dengan sangat sadis pernyataan pemerintah Turki yang bersumpah menghabisi kelompok teroris di Suriah, yaitu dengan merilis video pembakaran hidup-hidup dua tentara Turki tak lama setelah penangkapan mereka.

Berdasarkan informasi dari kantor berita AFP, Jumat (23/12/2016, video itu dirilis ISIS di Suriah pada Kamis (22/12/2016). Menurut AFP, video yang berdurasi 19 menit itu direkam di salah satu wilayah Provinsi Aleppo.

Dalam video tersebut, tampil dua orang pria yang menyampaikan pernyataan terkait kebijakan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan mengancam akan menghancurkan Turki. Setelah itu, dua tentara Turki terlihat dikeluarkan dari sebuah kandang, kemudian diikat dengan rantai dan akhirnya dibakar hidup-hidup.

Aksi ISIS membakar hidup tawanannya sebenarnya telah dilakukan di Suriah pada akhir 2014. Saat itu korbannya adalah pilot pesawat tempur Jordania, Maaz al-Kassasbeh. Ia menjadi tawanan ISIS karena pada saat itu pesawatnya jatuh di Suriah pada Desember 2014. Setelah ditangkap oleh para militan ISIS, Maaz akhirnya dibakar hidup-hidup setelah sebelumnya dikurung dalam sebuah sangkar besar.

(ADF)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!