http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

UKM Kalsel dan Kendala yang Dihadapi

MENARAnews, Banjarmasin (Kalsel) – Dalam upaya pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Provinsi Kalsel terdapat sejumlah permasalahan dan kendala yang dihadapi. Akses permodalan, kurangnya penguasaan teknologi, rendahnya kualitas kemasan produk dan keterbatasan dinas terkait dalam melakukan pembinaan merupakan permasalahan dan kendala yang saat ini dihadapi oleh para pelaku UKM di Provinsi Kalsel.

Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalsel, Drs. H. Bambang Supriadi ketika dimintai keterangan seputar permasalahan dan kendala pengembangan UKM di Provinsi Kalsel, Selasa (6/12).

“Permasalahan akses permodalan berkaitan dengan kapasitas diri dari para pelaku UKM di Kalsel. Saat ini pelaku UKM Kalsel cenderung masih memiliki pemikiran tradisional sehingga dalam menjalankan bisnisnya belum memiliki Business Plan yang baik dan mengakibatkan usahanya tidak berkembang,” katanya.

Lebih lanjut Bambang Supriadi mengatakan bahwa penguasaan teknologi saat ini menjadi faktor penentu bagi pengembangan akses pemasaran produk yang dimiliki. Kurangnya penguasaan teknologi akhirnya memberikan dampak kesulitan kepada para pelaku UKM untuk mengembangkan akses pasarnya.

“Teknologi merupakan faktor utama dalam memperluas akses pemasaran produk,” tegasnya.

Mengenai kualitas kemasan produk yang dipakai oleh pelaku UKM Kalsel saat ini, Bambang Supriadi menyatakan kebanyakan produk UKM di Kalsel masih belum mengutamakan kemasan produk yang dipasarkan. Situasi ini juga didominasi oleh pola pikir tradisional para pelaku UKM sehingga kreativitas dan inovasi produknya tidak mengalami perkembangan yang signifikan.

“Pola pikir tradisional para pelaku UKM menyebabkan mereka tidak memikirkan kualitas kemasan produk yang dipasarkan dan hanya memikirkan bagaimana mereka dapat berjualan sehari – hari” katanya.

Ketika ditanya mengenai kendala yang dihadapi oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalsel dalam pengembangan UKM daerah, Bambang menyatakan keterbatasan bukan hanya ada dalam hal anggaran namun juga keterbatasan jumlah UKM yang dapat diberikan pelatihan.

Namun, Program – program pelatihan masih terus diupayakan oleh Dinas Koperasi, UKM Provinsi Kalsel untuk meningkatkan kekurangan yang dimiliki para pelaku UKM.

“Harapannya pada tahun mendatang upaya peningkatan tersebut dapat juga dilakukan bersama dengan lembaga – lembaga lain yang ada di Kalsel” tegasnya. (WS)

Editor : Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,689PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.