http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Mukomuko Dapatkan Realokasi Pupuk Hingga 4 Kali Dalam Setahun

MENARAnews, Kab. Mukomuko (Bengkulu) – Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan (DP3K) Mukomuko menjelaskan kuota pupuk bersubsidi di Kabupaten Mukomuko pada tahun 2016 mendapatkan realokasi sebanyak empat kali.

“Realokasi tersebut bertujuan untuk mengantisipasi kelangkaan pupuk, dan untuk Kabupaten Mukomuko sejauh ini telah mengalami penambahan di beberapa jenis pupuk sebanyak empat kali terakhir pada November kemarin” jelas Kabid Sarana dan Prasarana DP3K Mukomuko, Elxandi, kepada MENARAnews, Jumat (16/12/2016).

Ia mengungkapkan, jenis pupuk yang mendapatkan realokasi yaitu pupuk urea dari kuota awal 2.690 ton menjadi 5.032 ton. Kemudian pupuk NPK dari 4.500 ton menjadi 6.450 ton.

Sementara itu, untuk pupuk SP.36 dan ZA mengalami pengurangan berturut-turut dari 1.810 ton menjadi 1.440 ton dan 1.034 ton menjadi 729 ton.

“Ada yang mengalami penambahan dan ada juga yang mengalami pengurangan, itulah realokasi, artinya jika ada pupuk yang tidak terserap atau bersisa maka dialihkan ke daerah lain, bahkan provinsi lain yang masih membutuhkan” terangnya.

Ia menyampaikan, Mukomuko memiliki tingkat penyerapan pupuk yang cukup besar khususnya jenis Urea dan NPK sehingga mendapatkan menambahan yang cukup besar juga dari program realokasi tersebut.

“Penyerapan memang cukup besar, khusunya pada pertanian tanaman pangan sawah, luas lahan pertanian sawah mencapai 7.000 hektare, belum lagi para petani memiliki masa tanam yang berbeda-beda, ada yang satu kali setahun dan bahkan ada yang tiga kali dalam setahun” ujarnya.

Untuk diketahui, lahan pertanian di Kabupaten Mukomuko terbagi yaitu sekitar 1.773 hektare untuk tanaman padi setahun sekali dan 5.089 hektae untuk setahun masa tanam dua kali.

Kemudian 162 hektare dimanfaatkan untuk tanaman padi setahun tiga kali. (AL)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,689PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.