Teror di Pasar Natal Berlin, 12 Tewas 48 Luka-Luka

MENARAnews, Berlin – Sebuah insiden yang diduga serangan teror terjadi di pusat kota Berlin, Jerman pada Senin (19/12/2016) malam waktu setempat. Dalam peristiwa tersebut, sebuah truk menabrak pasar natal sehingga menyebabkan setidaknya 12 orang tewas dan 48 orang lainnya luka-luka.

Berdasarkan hasil investigasi dari otoritas keamanan setempat, pelaku teror tersebut diduga adalah seorang pengungsi berkebangsaan Afghanistan. Selain itu, polisi juga menemukan fakta bahwa truk tersebut sebenarnya digunakan untuk mengangkut baja dari Polandia ke Jerman. Diduga truk tersebut dibajak oleh pria Afghanistan saat sedang dalam perjalanan karena sopir asli truk tersebut ditemukan dalam keadaan tewas.

Menurut keterangan seorang saksi mata, Emma Rushton, menceritakan bahwa banyak orang di lokasi kejadian masih sangat terguncang dan kondisi di sekitar pasar tersebut berubah menjadi sangat mencekam.

Para pengunjung pasar natal itu terlihat panik tatkala truk yang melaju dengan kecepatan 64 kilometer per jam tersebut tidak melambat ketika sudah mendekati wilayah pasar. Sontak beberapa tubuh manusi terlihat bergelimpangan dan darah berceceran.

Beberapa pengamat terorisme menganggap bahwa insiden ini merupakan adaptasi dari serangan yang terjadi di Nice, Perancis yang mengakibatkan 86 orang tewas dan 400 orang lainnya mengalami luka-luka. (ADF)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!