http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Perjalanan ke Barat Pasutri Asal Malang, Bertekad Kelilingi Dunia Menebar Pesan Perdamaian

MENARAnews, Lamongan (Jawa Timur) – Misi “Holly Journey Cycling Trip” yang diusung pasangan suami-istri (pasutri) asal Kabupaten Malang, Hakam Mabruri dan Rofingatul Islamiah, singgah di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Selasa (20/12/2016).

Perjalanan suci, untuk membawa dan menebar pesan perdamaian antar umat beragama seluruh dunia dengan mengendarai sepeda tandem ini, keduanya berangkat dari Kabupaten Malang pada 17 Desember lalu, akan menuju ujung utara benua Afrika, Kota Kairo Mesir. Mereka akan melintasi sembilan negara, Malaysia, Thailand, Nepal, India, Arab Saudi, Yordania, Palestina, Israel dan Mesir.

“Kan perjalanan suci, ada ziarahnya, jadi ada misinya pendamaian umat beragama, saya akan mengunjungi tempat-tempat suci di negara-negara yang kita singahi,” kata Hakam.

Ia menjelaskan, ide awal untuk menyampaikan pesan perdamaian dengan keliling dunia ini terinspirasi dari kondisi umat beragama saat ini, dan mewujudkan cita-cita masa kecilnya untuk bisa keliling dunia dengan mengendarai sepeda tandem.

“Pesan perdamaian antar umat agama, dan hobi bersepeda. Memang sejak kelas 2 SD saya punya cita-cita keliling dunia, saat anak-anak lain ingin jadi dokter tapi saya cita-cita keliling dunia. Istri suka juga naik sepeda,” ucap pasutri asal Desa Gading, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang ini  menjelaskan.

Alasan itulah, yang membuat pria yang pernah keliling Indonesia dan negara tetangga ini, membulatkan tekad mengunjungi seluruh tempat suci dan bersejarah seluruh agama untuk menyampaikan pesan perdamaian.

“Kita menyampaikan Islam itu agama perdamaian. Perjalanan ini banyak silaturahminya, ketenu Ansor,  sampai ketemu pastor, kita ngobrol. Kalau saya pribadi, Islam yang benar-benar Islam itu yang memahami ke tauhidtan, kita mencari kesamaan dengan mereka, dengan kesamaan mereka akan tertarik melihat Islam. Kan hindu sendiri ada ajaran tauhidnya,” tuturnya.

Berawal dari Malang, keduanya akan menempuh perjalanan sejauh 17 ribu kilometer dengan waktu tempuh selama 8-9 bulan. Perjalanan Hakam dan Rofingatul di Indonesia akan diawali dengan berkunjung ke makam para Wali Songo yang menjadi simbol penyebaran Islam di Indonesia.

“Rutenya memang rute ziarah, di Jawa ini ziarah ke Wali Songo, dari Sunan Ampel sampai ke Sunan Gunung Jati, di Lamongan ke Sunan Drajat, setelah kemarin ke Sunan Giri dan Maulana Malik Ibrahim,” ucap dia.

Setelah menuntaskan ziarah ke Wali Songo, keduanya akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan sepeda tandem pada siang hari untuk menuju Sumatera. “Di Sumatera ada jejak-jejak Islam, ada kerajaan Samudra Pasai, dan lainnya,” ujar pria kelahiran 12 Juni 1982 ini menjelaskan.

Selanjutnya, mereka akan memulai perjalanan menuju sembilan negara usai meninggalkan Indonesia dengan berlayar menuju Kuala Lumpur, Malaysia. “Di Malaysia kita ketemu beberapa tokoh agama disana,” kata pria lulusan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Gondang Legi ini.

Setelah itu, perjalanan akan dilanjutkan ke Thailand, bahkan, Ia berharap perjalanannya bisa dilanjutkan ke Myanmar apabila kondisi keamanan memungkinkan dan mendapatkan izin. “Ke Thailand kita akan kunjungi pagoda-pagoda Buddha, setelah dari Thailand seharusnya ke Myanmar, kita berusaha kesana,” ucap Hakam.

Di dua negara itu, Hakam dan istrinya, ingin menyampaikan toleransi antar umat beragama, kepada umat Islam dan Buddha. Namun, jika tidak memungkinkan memasuki Myanmar, Ia akan langsung menuju negara berikutnya. “Kalau gak bisa ke Myanmar kita akan langsung Nepal,” tuturnya.

Di Nepal, Hakam dan Rofingatul akan mengunjungi Kathmandu di Nepal dan Taman Lumbini yang menjadi tempat kelahiran Sidharta Gautama. Dilanjutkan ke Khushinagar, India, yang menjadi tempat moksa Sidharta. “Saya akan mengunjungi tempat suci orang Budha. Ini orang muslim ziarah ke tempat Buddha,” katanya.

Hakam membeberkan, rute selanjutnya bergeser ke Agra dan Tajmahal. Selama di India, Ia bersama istrinya juga akan mengayuh sepeda tandemnya ke Vrindavan untuk melihat jejak kanak-kanak Krisna dan melihat tempat kelahirannya di Mathura, lalu ke Yamunanagar dan Kurukshetra yang menjadi lokasi perang antara kebaikan (Pandawa) dan keburukan (Kurawa) dalam perang Mahabharata.

Setelah itu, perjalanan akan dilanjutkan ke New Delhi untuk menuju Pakiskan, jika kondisi keamanan di di negara yang tengah berkonflik tersebut bisa menjami keselamatan keduanya. “Kalau tidak bisa kita skip (di lewati dengan jalur udara, red) ke Oman,” ucap menjelaskan.

Hakam mengatakan, perjalanan berikutnya akan diteruskan menuju Arab Saudi. Disana Hakam berencana berkunjung ke Makkah dan Madinah. “Di sana saya sekalian umrah. Kita juga ke makam Nabi Muhammad,” tuturnya.

Setelah itu, Ia akan menempuh perjalanan ke Amman, ibu kota Jordania. Di Jordania, Hakam dan istrinya akan ziarah ke Danau Galilea, lokasj yang diyakini sebagai tempat munculnya Isa Al Masih. Kemudian perjalanan lantas berlanjut ke Jerusalem dan Masjid Al Aqsa.

Paska dari Jerusalem, Hakam dan istrinya akan ke Jordania untuk mengunjungi Wadi Musa. “Kita akan ziarah ke Makan Nabi Harun,” ujarnya. Mereka selanjutnya memasuki Teluk Aqabah untuk menuju Mesir.

Di Mesir, pasutri ini akan berkunjung ke Jabal Sinai dan mengunjungi masjid dan gereja di puncak gunung tersebut. “Kita ke tempat Nabi Musa menerima wahyu di Jabal Sinai,” tutur Hakam.

Hakam mengaku, perjalanan terakhir akan menyusuri Terusan Suez, lalu ke Kairo untuk melihat tempat peninggalan Raja Firaun dan Museum Mesir. “Tujuan utama Mesir, finisnya di Kairo,” kata dia.

Apabila memungkinkan, tambah Hakam, perjalanan menggunakan sepeda tandem itu akan dilanjutkan ke  Eropa, mulai dari Maroko, Spanyol, Portugal, Yunani, dan Turki. “Kita fikirkan kemungkinan selanjutnya, ada kemungkinan ke Eropa, tapi kita melihat persedian kita, mencukupi atau tidak ke Eropa,” ucap menambahkan. (ias/nov)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,707PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.