http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Perda OPD Kota Palangka Raya Selesai Dievaluasi Gubernur

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Setelah cukup menunggu lama, akhirnya Perda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya telah dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi Kalteng.

“Alhamdulilah evaluasi dari gubernur sudah ada, memang ada beberapa evaluasi yang disampaikan oleh gubernur dan kami akan merapatkannya terlebih dahulu dengan DPRD,” ungkap Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, Rabu (7/12).

Menurut Mofit, meskipun evaluasi dari gubernur sudah diterima, namun rapat pembahasan atas evaluasi gubernur yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya maupun pihak DPRD masih belum bisa dilaksanakan. Terlebih kata dia,  saat ini  kalangan anggota dewan masih berada diluar daerah (dinas luar red), sehingga rapat bisa dilakukan setelah ada informasi dari Sekretariat Dewan (Sekwan) terkait  kesiapan pembahasan evaluasi OPD tersebut.

“Waktunya masih ada untuk menyelesaikan hasil dari evaluasi gubernur, setidaknya di penghujung tahun ini harus selesai pula termasuk penyelesaian sejumlah Raperda yang ingin dibahas,” tandasnya.

Menurut orang nomor dua di Kota Palangka Raya ini, apabila nanti proses pembahasan evaluasi OPD dari hasil revisi gubernur sudah dapat dilaksanakan pembahasan maupun perbaikannya tepat waktu, maka sudah pasti pihak pemko akan segera mengambil ancang-ancang untuk melakukan pengukuhan dan pelantikan pejabat baru sesuai dengan ketentuan nomenklatur pemerintahan yang mengacu pada OPD yang baru.

“Jadi pelantikan akan dilaksanakan nantinya, juga dengan mempertimbangkan sejumlah raperda yang sudah pemko ajukan kepada pihak DPRD, agar dapat segera disyahkan menjadi perda. Pemko ingin menyesuaikan aturan OPD yang berdasarkan mekanisme dari Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK). Bila ini berjalan baik, maka baru akan kami akan lakukan pelantikan dan pengukuhannya,” bebernya.

Sebelumnya ketua DPRD Kota palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan setelah perda OPD selesai dievaluasi gubernur maka Pemko dapat lansung bekerja. Pun demikian lanjut dia, dengan hanya sisa waktu yang pendek, maka  untuk 29 Raperda Kota Palangka Raya, dipastikan belum bisa selesai semuanya menjadi Perda, meskipun sebelumnya memang sudah masuk pembasahan, namun karena keterlamabatan evaluasi terhadap Perda OPD oleh gubernur sangat berpengaruh terhadap proses pembahasan raperda lainnya.

Sigit menyarankan, sebenarnya idealnya begitu perda OPD selesai dievaluasi gubernur, maka walikota sudah bisa melantik atau mengukuhkan pejabat baru karena semua nomenklaturnya berubah. Tapi kalau pelantikannya terlambat tidak masalah karena dalam PP tersebut sudah jelas, bahwa terlebih dahulu pemerintah daerah dan DPRD  wajib menyelesaikan pembahasan APBD Murni 2017.

“Masalah pelantikan pejabat OPD baru, maka berpulang keputusan pemerintah daerah dalam hal ini walikota itu sendiri,” pungkas Sigit.(AF)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,694PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.