http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Pengembangan Jagung Hibrida Akan Disinergikan Dengan Bidang Perkebunan

MENARAnews, Muara Teweh (Kalteng) – Program pengembangan jagung hibrida di Kab. Batara terus mengalami kenaikan yang signifikan. Dari sisi luasan tanam, tahun 2014 hanya sekitar 300 ha dan sekarang diakhir tahun 2016, luas tanam sudah mencapai 3.045 ha.

Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan (Distankannak) Batara Ir Setia  Budi mengatakan, pihaknya selalu melakukan pembinaan dan pendampingan kegiatan budidaya jagung. Selain itu juga dilakukan pendampingan usaha dengan memberikan bantuan seperti ternak sapi dan unggas.

“Para petani jagung ini secara berkelompok (poktan) kita bantu ternak sapi dan unggas, agar daun jagung bisa dimanfaatkan untuk pakan ternak sapi dan kita lakukan pelatihan supaya daun dan batang jagung bisa diolah jadi pakan ternak yang tahan lama, dan buah jagung sebagian digiling untuk pakan unggas, jadi petani dapat nilai lebih” ungkap Kadistankannak Batara Ir Setia Budi, Senin (12/12).

Menurutnya, untuk tahun anggaran 2017 ini, pengembangan jagung akan melakukan ekspansi program dengan mensinergikannya dengan pengembangan perkebunan, baik itu coklat, karet dan sawit. “Kita sudah melakukan check dan ricek lokasi dan petaninya, agar keberhasilan perkebunan yang merupakan usaha permanen ini, kita lakukan tumpang sari. terutama kebun yng masih berumur dibawah 3 tahun, kita anjurkan mereka menanam jagung atau padi, disamping menambah hasil ekonomi sementara kebunnya belum berproduksi, juga agar kebun itu sendiri terawat dengan baik,” kata dia.

Untuk tahun anggaran 2017 ini, Distankannak juga akan menerima tambahan bantuan melalui pemerintah berupa alsintan seperti Traktor roda empat, hand traktor, cultivator dan lain-lain, untuk mendukung program intensifikasi Pajale dan hortikultura.

Cukup tajamnya kenaikan luasan tanam jagung hibrida ini disebabkan fokusnya perhatian pemerintah pusat, Propinsi dan pemerintah daerah. Selain itu juga, adanya keseriusan ditingkat petani didalam mengelola usahanya dan juga dikarenakan lancarnya pemasaran. (Adr)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,685PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.