http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Pemerintah Sejahterakan Rakyat Melalui Program Perhutanan Sosial

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Sekitar 25.863 desa di Indonesia masih di dalam dan di sekitar kawasan hutan. 70 persennya penghidupanya bergantung pada sumber daya hutan (SDH), serta ada sekitar 10,2 Juta penduduk belum sejahtera khususnya di kawasan hutan dan tidak memiliki aspek legal terhadap SDH.

Presiden RI, Joko Widodo dalam sambutan kegiatan puncak acara HKSN tahun 2016 di Kota Palangka Raya Provinsi Kalteng Selasa (20/12), kemarin manyampaikan, terkait kondisi tersebut Pemerintah Periode 2015-2019 mengalokasikan 12,7 juta Ha kawasan hutan untuk perhutanan sosial.

“Tapi perlu dicatat, yang mendapatkan hak tersebut yang pertama adalah rakyat, kedua Koperasi dan ketiga Kelompok tani (Gapoktan). Karena kita ingin mengkorporasikan petani ke koperasi dan petani ingin korporasikan koperas,i” jelas Joko Widodo.

semangat dari program perhutanan sosial dikatannya, intinya adalah memicu keadilan sosial bagi masyarakat yang hidup di dalam perhutanan, sembari menjaga kelestarian SDH di Indonesia.

Tentuya melalui perijinan, pengelolaan dan pemanfaatan kawasan hutan negara dengan skema Hutan Tanaman Rakyat dan Desa Kemasyarakatan, Hutan Adat dan Hutan Kemitraan Kehutanan. Sehingga melalui program perhutanan sosial ini, lanjut orang nomor satu di Indonesia tersebut, masyarakat yang ada di dalam hutan secara legal masuk di dalam ekonomi formal bursa berbasis SDH.

“Tahun depan saya lihat berjalan, berhasil di Provinsi-Provinsi lain. Kalau belum beres ga saya bagikan apa yang tadi saya sampaikan 12,27 Ha. Jangan sampai dibagi-bagi tapi didiamkan tidak produktif. Kalau dibagi tapi sudah dikerjakan, produktif namanya,” pungkasnya menambahkan.

Disampaikanya lebih dalam lagi, dengan program tersebut, dirinya berkeinginan dapat kembali menjayakan industri kehutanan dengan basis hutan tanaman rakyat. Dimana dulunya konsesi diberikan kepada perusahaan besar, asing, dan koperasi. Namun sekarang ini konsesinya diberikan kepada rakyat, koperasi dan kelompok tani.(arli)

Editor

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,685PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.