http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Pakai KTP Ganda, Awas Data Diri Dihapus

MENARAnews, Banda Aceh (Aceh) – Mempunyai dua KTP terkadang menjadi sebuah kebangaan bagi sebagian orang. Padahal, Kementerian Dalam Negeri melalui surat edarannya telah menyebutkan, akan melakukan penghapusan data masyarakat yang mempunyai dua atau lebih identitas dalam KTP. Penghapusan data tersebut akan dilakukan pada pertengahan tahun 2017.

Hal itu dijelaskan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Banda Aceh, Syahrullah kepada menaranews.com saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/12).

“Yang ganda dimatiin dua-duanya, supaya ngurus dari nol,” ujar Syahrullah.

Identitas ganda yang dimaksud adalah adanya dua data kependudukan dari satu orang yang termuat dalam KTP dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang berbeda. Perbedaannya biasanya mencakup daerah tempat tinggal.

Kepemilikan identitas ganda, lanjutnya, kalau kita lihat di sistem kita masih ada. Sebagai solusi untuk mendapatkan data jumlah penduduk Indonesia yang tepat, maka Kemendagri membatasi penghapusan data identitas ganda sampai pertengahan 2017.

Menurutnya, pihak Disdukcapil Kota Banda Aceh sudah melakukan sosialisasi terkait hal tersebut. Kejadian di lapangan saat sosialisasi, kebanyakan warga pemilik identitas ganda adalah pendatang. Ketika diminta untuk memilih salah satu identitas yang akan digunakan, warga tersebut bingung.

“Dia ngomongnya, sebentar ya Pak, saya tanya ke istri dulu,” tutur Syahrullah menceritakan kejadian di lapangan saat warga diminta untuk memutuskan satu identitas.

Selanjutnya, setelah data masyarakat pemilik ganda tersebut dihapus, maka harus mengurus pembuatan KTP dari awal, seperti meminta surat keterangan dari keuchik.

“Nantinya biar satu NIK dipakai seumur hidup,” pungkasnya. (AM)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,689PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.