http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Milad ke-107, Muhammadiyah Sumsel Terus Jaga Trisul KH. Ahmad Dahlan

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Untuk membangun peradaban umat yang berkharakter dan mempunyai prinsip kemajuan, Muhammadiyah harus selalu menjaga Trisula yang diajarkan oleh KH. Ahmad Dahlan sebagai ketua Muhammadiyah pertama di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Prof. DR. Romli, SA., M.Ag., dalam acara Milad Muhammadiyah yang ke 107 H/104 M di aula Universitas Muhammadiyah Palembang, kamis (15/12).

Dalam sambutannya, Romli mengatakan sangat apresiasi dan memberikan penghargaan dalam milad yang diadakan karena sudah 104 tahun Muhammadiyah bisa berkiprah dan bertahan sampai sekarang, ucapnya.

Pentingnya milad Muhammadiyah karena sekaligus sarana untuk mengevaluasi dari setiap kegiatan pada setiap periode, dengan membangun karakter Indonesia berkemajuan ini merupakan perjalanan sejarah yang sangat penting dalam 1 abad ini sudah masuk ke seluruh Indonesia.

“Ke depan akan dibuat buku sejarah Muhammadiyah dan ortom, diharapkan jelang milad ke depan bukunya sudah ada, untuk membuktikan ini sebagai tanda syukur, atas usaha kolektif kita bersama. Sekarang Apa yang menjadi kerja keras Muhammadiyah sudah tampak, dan dampaknya sudah dirasakan oleh masyarakat luas. Dengan peringatan milad ini dapat membangun ruh dalam bermuhammadiyah, semoga tetap maju dan berkembang,”tutupnya.

Hal  yang sama diungkapkan oleh kader Muhammadiyah sekaligus politisi Hajriyanto Y. Thohari bahwa  peradaban umat manusia era globalisasi saat ini harus tetap dijaga dan dikembangkan untuk kemajuan.

Hajriyanto dalam pemaparannya ciri orang modern itu bisa menghargai prestasi orang lain. Salah satu contoh yang dapat diteladani adalah KH. Ahmad Dahlan, banyak sekali prestasi yang harus di apresiasi.

“KH. Ahmad Dahlan telah memberikan pelajaran kepeloporan bagi umat Islam dan bangsa Indonesia, ia telah membuat rakyat sadar bahwa Indonesia telah menjadi warga negara ter jajah, maka harus ada tindakan untuk belajar dan berbuat,”.

“Yang terpenting telah memberikan pengetahuan bahwa Islam merupakan  agama yang murni, yang mengajarkan dan menuntut kemajuan . selain itu, memelopori Pendidikan, yang mencerahkan dan mencerdaskan. Dan Muhammadiyah merupakan organisasi membangun harkat dan martabat tanpa diskriminasi,” tegasnya.

Hajrianto menambahkan, pada abad pertama muhammadiyah yaitu dengan prinsip Trisula, pertama pendidikan, contoh Universitas Muhammadiyah sorong itu, 82% mahasiswa nya beragama kristen katolik. Inilah salah satu prinsip muhammadiyah mencerdaskan kehidupan bangsa, tanpa adanya diskriminasi agama maupun status. Kedua kesehatan, Muhammadiyah membentuk Penolong kesengsaraan Umum (PKU) yang bertahan sampai sekarang. Ketiga sosial yakni Muhammadiyah telah membangun panti-panti asuhan, menyantuni anak-anak fakir, miskin dan anak terlantar seperti pasal 34 dalam UUD 1945.

“Untuk tetap menegakkan Trisula dalam gerakan muhammadiyah,  dibuatlah Disaster Management Center yakni Lembaga penolong bencana alam di Indonesia. Gerakan yang paling otentik majelis pemberdayaan masyarakat untuk pengembangan dari aspek kehidupan ekonomi, sosial, politik. Ke depan, untuk pengembangan bisnis, Muhammadiyah harus bangun Muhammadiyah Tower,” tutupnya. (DNK)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,702PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.