http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Masyarakat Papua Tuntut Janji Jokowi Tuntaskan Kasus HAM

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Dalam rangka memperingati hari HAM sedunia, Komnas HAM Papua menggerakkan solidaritas dengan menggelar kegiatan aksi napak tilas sebagai wujud gerakan bersama guna memasyarakatkan HAM, Sabtu (10/12/16).

Hal itu disampaikan ketua Komnas HAM Papua, Frids Ramandey saat di temui di Abepura.

“Pelaksanaan Hari HAM sedunia oleh Dewan PBB dengan mengeluarkan tema memperjuangkan HAM hari ini dan karena itu pesan dalam rangka hari HAM yang digalakkan oleh Komnas HAM, Elsham, BUK adalah menggerakan gerakan solidaritas dan dimana kita undang TNI dan Polri sebagai wujud aksi napak tilas gerakan bersama guna memasyarakatkan HAM itu sendiri, “katanya.

Dikatakan, hari HAM merupakan hari yang perlu dijadikan sebagai hari solidaritas bersama. Terdapat 2 pesan terkait di hari HAM yang termasuk dalam 2 agenda penting yakni napak tilas, dimana kasus Aristoteles yang kasusnya belum dapat diselesaikan agar secepatnya dapat terjawab. Dan agenda kedua adalah memberikan pesan budaya perdamaian, dimana ada pertunjukan pentas perdamaian dan orasi serta penyampaian kasus yang berujung pada pelanggaran HAM.

“Dalam peringatan hari HAM ini, ada 2 agenda penting yakni napak tilas dimana kita ingin agar kasus -kasus yang sebelumnya, seperti kasus Aristoteles, kasus paniai berdarah agar segera di selesaikan,”ucapnya.

Sementara itu kordinator Elsham Papua Feri Marisan mengatakan, Evaluasi HAM selama 68 tahun merupakan evalusi di Papua dengan harapan agar kasus Komnas HAM seperti di Wamena dan Wasior dapat segera diselesaikan oleh pemerintah Indonesia. Sesuai dalam pidato Jokowi tahun 2012 bahwa dia akan selesaikan kasus HAM secara menyeluruh di Papua.

“Saya kira Komnas HAM dan perangkat hukum lainnya yaitu Polri dan Jaksa agar menuntaskan kasus Paniai, Wamena dan Wasior,”katanya.

Menurutnya, solusi konkrit penyelesaian sangatlah sulit karena kembali pada itikad baik aparat dalam pendekatan aparat dengan rakyat sipil yang bersebrangan NKRI dengan cara penyelesaian pelanggaran HAM. Pelakunya harus dibawa, disidang dan dicopot jabatannya sebagai pelajaran bagi aparat lainnya agar tidak melakukan aksi pelanggaran HAM yang serupa di kemudian hari.

“Ini merupakan suatu pelajaran bagi aparat untuk mengurangi tindakan diluar kewenangan aparat,”jelasnya.

Kepemimpinan Luhut sebagai Menkopolhukam atas kasus HAM di Papua dan Indonesia sangat terpojok oleh kasus HAM di Papua yang tidak terselesaikan seperti kasus Timor Leste. Sedangkan Wiranto saat memimpin dinilai belum ada hal baik dimana yang bersangkutan saat itu menjabat jadi Pangab ada kasus di Mapenduma, sehingga presiden perlu menanganinya.

“Saya pikir masih jauh untuk penanganan pelaku pelanggaran HAM di Papua dan Komitmen Menkopolhukam masih jalan di tempat,” tuturnya. (Surya)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,707PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.