http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Indeks Pembangunan Manusia di Kapuas Capai 64,47 Persen

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Kapuas saat ini sebesar 64,47 persen, hal itu dinilai dari tingkat pendidikan serta dipengaruhi oleh wilayah Kabupaten Kapuas yang sangat luas dan terpencil.

Hal itu dinyatakan Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat pada Acara Perayaan Natal Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan UPT Dinas Pendidikan se Kecamatan Kapuas Hilir, Rabu (21/12) Pagi di GKE Dahirang, Kapuas Hilir.

“Terdapat beberapa desa yang Kepala Desanya melaporkan bahwa ada murid kelas 4 SD yang masih belum bisa membaca, namun setelah diamati ternyata jumlah gutu di SD tersebut masih sangat terbatas,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Ben, tahun 2017 akan dilaksanakan program pengangkatan guru kontrak dengan mendata semua kalangan pemuda yang ada di Kabupaten Kapuas berstatus sarjana pendidikan. Hal itu diharapkan dapat meningkatkan aktivitas belajar mengajar dengan baik dan lancar.

Demikian juga dengan kesehatan, Kabupaten Kapuas mempunyai angka kematian dan bayi yang tinggi di Provinsi Kalimantan Tengah, karena adanya kesulitan dalam menggunakan akses jalan dan kesulitan jaringan komunikasi.

“Pemkab Kapuas telah membuat program yang sudah diajukan ke DPRD bahwa akan melaksanakan program Satu Desa Satu Perawat dan Satu Bidan,” ujar Ben.

Namun di samping itu, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kapuas semakin tinggi dan laju inflasi semakin menurun yaitu dari 6,29 persen turun menjadi 4,2 persen, karenak banyaknya akses jalan yang sudah terbuka dan banyak yang membuka lapangan pekerjaan. (zn)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,707PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.