http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

IMB Ruko Berubah Jadi Sarang Walet Akan Ditindak Tegas

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Tidak dapat dipungkiri pembangunan sarang walet di Kota Palangka Raya dalam kurun beberapa tahun terakhir cukup marak. Bahkan dalam perkembangannya usaha yang dianggap menggiurkan ini bermetamorfosis  merubah pemikiran para pengusaha dagang untuk merubah haluan dari bangunan rumah dan toko (ruko), menjadi rumah sarang walet.

Kenyataan itu mendapat perhatian Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio yang  mengatakan, dengan banyaknya peruntukan ruko yang berubah menjadi usaha sarang walet, hendaknya diikuti pula dengan ketaatan para pengusaha atau pengelola untuk memberikan laporan sekaligus pengurusan izin.

“Memang yang menjadi persoalan saat ini, banyak bangunan ruko yang berubah peruntukannya menjadi sarang walet. Bisa saja  dibawahnya toko, diatasnya dibuat sarang walet, atau berubah total menjadi sarang walet. Nah, ketika ruko bermetamorfosis peruntukan, maka wajib memberikan laporan dan pengurusan perizinannya,” ungkap Mofit, Selasa (06/12).

Menurut dia, kalau dilihat dari awal  perizinannya jelas adalah izin mendirikan bangunan (IMB) untuk ruko, bukannya mau bangun sarang walet. Namun, ketika terjadi perubahan bentuk dan peruntukan, maka sudah jelas melanggar ketentuan sebelumnya.

“Jadi kalau perubahan peruntukan maupun bangunan jelas sudah melanggar ketentuan. Terlebih jika ruko tersebut berada dekat dengan lingkungan masyarakat maka harus melalui sejumlah persyaratan perizinan, bila tidak dilakukan tentu bisa menimbulkan keresahan warga,” ucapnya.

Sementara itu tambah Mofit, terkait dengan sikap Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam penanganan tentang bangunan ruko yang berubah jadi rumah sarang walet, tentu pihaknya akan melakukan penertiban dengan tegas.

“Dasar untuk penertiban sudah barang tentu mengacu pada aturan yang berlaku, terlebih Pemko sudah memiliki peraturan daerah (Perda) yang mengatur tentang pendirian sarang walet, jika pemilik bangunan tidak memiliki izin gangguan dari warga sekitar bangunan, maupun melalui proses perizinan lainnya, tentu keberadaan sarang walet dianggap melanggar ketentuan,” pungkasnya.(AF)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,707PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.