http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Harga Bahan Pokok Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru Diprediksi Tidak Melonjak

MENARAnews, Banjarmasin (Kalsel) – Harga bahan–bahan pokok kebutuhan masyarakat menjelang Hari Natal dan Tahun Baru diprediksi tidak meningkat.

Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani, mengatakan, “secara umum tidak terjadi lonjakan permintaan yang signifikan terhadap bahan pokok dan diprediksi tidak terjadi kenaikan harga seperti saat Hari Lebaran dan Idul Fitri. Sementara itu, berdasarkan hasil pantauan harga (16/12) di beberapa pasar di Banjarmasin, tidak terjadi lonjakan harga dibandingkan hari sebelumnya.”

Pemerintah juga telah melakukan beberapa langkah untuk mengantisipasi lonjakan harga. “Kementerian Perdagangan yang telah menghimbau produsen dan pelaku usaha untuk tidak memanfaatkan kesempatan untuk menaikkan harga” sebutnya.

Sementara itu, pasokan bahan pokok masih dipengaruhi oleh faktor cuaca. “Beberapa komoditas yang mengalami peningkatan harga pada beberapa hari terakhir seperti cabe dan kacang tanah lebih diakibatkan oleh cuaca buruk. Disamping itu, suplay beras lokal dari Kab. Batola juga mengalami penurunan,” kata Birhasani.

“Hal yang perlu diantisipasi adalah apabila di laut terjadi gelombang tinggi akibat cuaca buruk diikuti dengan keluarnya larangan untuk berlayar, maka pasokan beberapa bahan pokok dari Pulau Jawa dan Prov. Sulawesi Selatan akan berkurang, seperti jenis sayuran dataran tinggi yaitu kentang, kol/kubis, dan bawang prai” tambahnya.

Di sisi lain, pasokan bahan pokok di Banua diklaim masih cukup untuk beberapa waktu kedepan. Kepala Bidang Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Divre Kalsel, Agus Siregar mengatakan, “stok beras di gudang Bulog Divre Kalsel sekitar 12.500 ton dan dapat memenuhi kebutuhan hingga hampir 6 bulan ke depan, dimana kebutuhan setiap bulan sekitar 2.500 ton beras.. Stok tersebut akan disalurkan untuk Raskin dan saat Operasi Pasar serta Pasar Murah. Sementara itu, stok gula sebesar 1.719 ton.”

“Komoditas yang kemungkinan mengalami peningkatan permintaan saat Hari Natal dan Tahun Baru adalah gula dan tepung. Meskipun demikian, Bulog siap untuk berupaya menstabilkan harga apabila terjadi lonjakan harga bahan pokok,” tambahnya. (FS)

Editor : Taufik

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,685PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.