http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Dinkes Inginkan Perda Kesehatan Tahun Depan

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang mengaku membutuhkan regulasi khusus yang mengatur tentang masalah kesehatan. Mengingat saat ini, persoalan kesehatan selalu menjadi hal yang menyita perhatian. Apalagi berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, disebutkan bahwa semua kabupaten kota harus memiliki Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur masalah sistem kesehatan daerah.

“Kami juga butuh regulasi, sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-undang Kesehatan bahwa semua kabupaten kota harus punya Perda yang mengatur sistem kesehatan daerah,” Demikian yang diungkapkan Kepala Dinkes Kabupaten Pandeglang, Indah Dinarsiani dalam Pertemuan Kemitraan Dengan Dunia Usaha dan Organisasi Masyarakat di Aula Dinkes Pandeglang, Rabu (07/12/2016).
Indah mengatakan, kebutuhan akan aturan tersebut sudah mendesak, mengingat hasil kajian dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas), rata-rata 30 persen dari seluruh penduduk Indonesia menderita penyakit. Oleh karenanya, Indah berharap agar pada tahun depan, Pemkab sudah memiliki Perda yang mengatur tentang kesehatan.
“Itu memang kita belum punya, tetapi akan kita upayakan pada tahun 2017 ada Perda yang mengatur tentang kesehatan,” harapnya.
Dalam kesempatan itu juga, Dinkes berkomitmen terus mengandeng berbagai pihak untuk turut mensosialisasikan gerakan hidup sehat. Kemitraan yang kini dijalin bersama dunia usaha dan organisasi masyarakat, akan ditempuh dengan menginventarisir agenda program yang ada dimasing-masing lembaga, untuk kemudian dilakukan sinergitas dengan program kesehatan yang ada di Pemerintah.
“Semoga ini menjadi awal dari gerakan ini dan semua unsur bergerak sesuai dengan kapasitas dan tupoksinya masing-masing, kita bisa melakukan sinergitas dari program-program pemerintah yang ditargetkan sehingga semua unsur itu bisa melakukan dan menyusun program kegiatan yang mendukung kearah program pemerintah tersebut,” beber Indah.
Ditempat yang sama, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang, Yangto mengungkapkan, usulan Dinkes untuk membentuk regulasi kesehatan sudah ditindak lanjuti oleh legislatif dengan membahasnya melalui sidang paripurna dan dimasukkan dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) 2017.
“Kami persilakan Dinkes untuk menyusun naskah akademiknya terlebih dahulu, arah kebijakannya kemana. Karena setiap Perda kan harus dibarengi dengan kebijakan anggaran, kebijakan program. Jadi jangan sampai Perda lahir, namun tidak jelas orientasinya mengingat membuat perda membutuhkan anggaran yang tidak sedikit,” kata Yangto.
Menyikapi persoalan kesehatan, politisi Partai Nasdem ini menyarankan agar setiap instansi Pemerintahan, menyelipkan program kesehatan guna mendukung upaya preventif melalui pola hidup sehat.
“Urusan kesehatankan bukan hanya dinas, tetapi menjadi semua pihak. Kita harus mengawal bagaimana orang yang sakit biar tetap sehat. Semua dinas diharapkan menyelipkan bidang kesehatan,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Akumindo Pandeglang itu. (Kr)

 

Editor: Irdan

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,694PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.