http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Dampak SOTK Baru, Pencairan Gaji Ribuan ASN Pandeglang Tersendat

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang dipastikan menunda pembayaran gaji ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Januari 2017. Hal ini terjadi sebagai dampak adanya penataan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA) Kabupaten Pandeglang, Kurnia Satriawan mengatakan, keterlambatan pembayaran gaji terjadi karena adanya perubahan SOTK baru di lingkungan Pemkab Pandeglang. Dimana dalam perubahan SOTK itu, terjadi beberapa pengurangan dan penambahan instansi.

“APBD 2017 itu menggunakan Struktur Organisasi dan Tata Kerja yang baru. Kalau sekarang ada dinas bina marga, maka pada tahun depan dalam apbd kita hanya ada dinas pekerjaan umum. Nah berarti penempatan personilnya juga harus disesuaikan,”ujar Kurnia, Jumat (30/12/2016).

Dirinya mengungkapkan, adanya SOTK tersebut mengharuskan Pemerintah melakukan penempatan personil baru yang mengikuti penyesuaian rumusan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sehingga pencairan gaji bagi ASN baru bisa dilaksanakan setelah Kepala Daerah melantik dan mengukuhkan ribuan pegawai.

“Setelah ada penempatan personil, maka Kepala SKPD akan menjabat sebagai penggunan anggaran. Keesokan harinya, Kepala SKPD mengusulkan kepada bupati calon bendahara. Setelah itu baru dilakukan pencairan setelah Pemda mengeluarkan SK bagi bendahara tersebut,” urainya.

Oleh karena itu Kurnia memprediksi, pembayaran gaji ASN dilingkungan Pemkab Pandeglang dilakukan di atas tanggal 10 Januari. Akan tetapi, dirinya bersama pemangku kebijakan lain akan berupaya agar pencairan tersebut tidak terlalu lama.

“Tanggal 1 kan libur, tanggal 2 cuti bersama, maka mau tidak mau pelaksanaan APBD baru mulai tanggal 3 januari. Walaupun ada keterlambatan, tetapi kita upayakan bagaimana terlambatnya tidak terlalu molor,” terang mantan Kepala Inspektorat Pandeglang itu.

Terkait perihal itu lanjut Kurnia, pihaknya telah menyampaikan kepada Kepala SKPD untuk menginformasikan perihal tersebut ke bawahannya. Dirinya pun berharap agar para abdi negara memaklumi keterlambatan tersebut.

“Kalau ada keterlambatan, pegawai diharap memakluminya. Kalau setengah bulan sih masih wajar, kan agar tertib administrasinya,” pungkasnya. (Kr)

 

Editor: Irdan

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,694PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.