http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

BPK Harus Berikan Masukan Cara Pencatatan Aset

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Pencatatan aset yang tidak prima dilakukan pada lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya selama ini, selalu menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Kalimantan Tengah. Bahkan BPK-RI itu sendiri menyatakan pencatatan aset milik Pemko tersebut masih belum berjalan baik.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto yang menilai bahwa belum maksimalnya pencatatan aset selama ini, tentu memerlukan acuan dan arahan serta masukan bagaimana caranya melakukan perbaikan aset yang baik dan benar.

“Seperti dalam hasil laporan pemeriksaan pertanggungjawaban tahun 2015, dimana masih di temukan sejumlah aset yang entah dimana keberadaannya. Dengan kenyataan tersebut berkesan belum apiknya pencatatan aset yang dilakukan pihak Pemko,”ujarnya, Jumat (30/12)

Bagusnya kata Riduanto, pihak BPK RI dapat memberikan masukan-masukan tentang bagaimana pencatatan aset yang baik agar bisa di pertanggungjawabkan sesuai catatan. Terlebih masalah yang berulang-ulang tersebut masih saja menjadi kendala bagi Pemko untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), meskipun pihak eksekutif juga sudah terus berusaha memperbaiki temuan-temuan yang menjadi kendala meraih opini yang di targetkan tersebut.

“Kita memang melihat, setidaknya pihak eksekutif sudah berusaha dengan baik dalam melakukan pencatatan itu. Kita harap kedepan eksekutif bisa memberdayakan tenaga akutansi/managemen yang ada. Hal ini agar hasil laporan pertanggungjawaban itu dapat dilaporkan dengan baik, temuanpun juga tidak ada lagi,” kata politisi PDI Perjuangan Kota Palangka Raya ini.

Bila boleh menyarankan kata Riduanto, alangkah baiknya Pemko Palangka Raya mendidik para tenaga akutansi/managemen yang ada, agar apa yang dilakukan dapat lebih professional dalam pencatatan aset. Kemudian, lebih diintensifkan jalinan kerja sama dengan pihak BPK RI, dengan tujuan meminta petunjuk tentang pencatatan aset dengan cara yang benar.

“Misalkan bagaimana tata cara penghapusan aset yang sudah lajur, sehingga tidak menganggu posisi aset yang sebenarnya. Begitu pula dengan aset yang yang masih punya nilai ekonomis ditata sedemikian bagus. Bila ini dapat dilakukan dengan baik, maka kedepan masalah aset tidak lagi menjadi temuan yang berulang-ulang,”pungkasnya.(AF)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,701PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.