http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

BI Kalteng Sampaikan Perkembangan Ekonomi dan Prospek Kedepan

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng, menyelenggarakan pertemuan tahunan Bank Indonesia 2016 yang dilaksankan di salah satu hotel ternama di Palangka Raya. Kegiatan tersebut ditujukan kepada setiap stakeholders dan isntansi terkait untuk menyampaikan perkembangan ekonomi terkini dan prospek kedepan.

PLT KPw BI Kalteng, Setian, mengatakan pertemuan yang mengabil tema “Mengoptimalkan potensi dan memperkuat realisasi” tersebut dihadiri PJ Sekda Provinsi Kalteng, pimpinan instansi vertikal lainnya, para bupati/walikota, SKPD, pimpinan perbankan dan koperasi non bank.

“Dalam tema ini BI menekankan potensi yang perlu dioptimalkan Indonesia secara umum dan Kalteng untuk mendorong, realisasi atau daya tahan perekonomian nasional dan daerah, aspek kedua pembiayaan yang besar, ketiga perkembangan teknologi digital yang pesat dan mendukung kegiatan ekonomi. Seluruh potensi tersebut akan dapat memperkuat dan menggandakan manfaat dari potensi sumberdaya alam dan potensi sumber daya manusia yang sudah lebih dulu dikelola telah dijadikan prioritas,” ucapnya saat paparan, Rabu (21/12).

Bahkan BI memandang, bahwa kepercayaan pelaku ekonomi terhadap pemerintah akan terbangun lebih kuat apabila pihak-pihak terkai terus menjaga kedisiplinan dalam mengelola kebijakan fiskal dan moneter serta terus menjaga konsistensi kebijakan reformasi struktural.

“Dari sisi pembiayaan, program pengampunan pajak menjadi momentum yang kuat untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, dan menjadi modal penting untuk memperluas ruang fiskal secara sehat. Sementara perkembangan ekonomi digital yang lebih merata seperti pada aktivitas e-comerce dan financial technology,” tukasnya.

Saat ini, lanjutnya, perekonomian di Kalteng masih banyak mengahdapi tantangan, baik dari sisi eksternal maupun domestik, masalah struktural pada perekonomian global, yang penyelesaiaannya memerlukan waktu dan perlu diantisipasi sebelumnya. Bahkan realisasi ekonomi domestik perlu dioptimalkan, BI pun menegaskan, pentingnya tiga fungsi kebijakan publik yaitu fungsi stabilisasi sebagai pertubuhan ekonomi yang berkelanjutan, fungsi alokasi untuk menjamin penggunaan berbagai sumberdaya sesuai prioritas dan efesien, serta fungsi fungsi distribusi untuk pemeratan hasil-hasil pembangunan.

“Pada tahun 2017 mendatang BI akan memperkenalkan Giro Wajib Minimum (GWM) Averaging, guna memberikan ruang fleksibilitas pengelolaan likuiditas bagi bank. Optimalisasi SBN sebagai instrument secara bertahab juga akan dilakukan untuk mengantikan SBI,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, prospek prekonomian Kalteng di tahun 2017, yang diperkirakan masih kondusif, sebab tahun 2017 diperkirakan pada rentang 6,8-7,2%. Terutama ditopang pemerintah domestik.

“Inflasi akan ada pada kisaran 4,1%, dalam jangka menengah, ekonomi Kalteng diperkirakan tumbuh lebih tinggi karena ditopang membaiknya pasar komoditas dunia dan dukungan ketersediaan infrstruktur energi dan koneksivitas yang baik,” imbuhnya.(AF)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,685PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.