http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Akademisi Unimed: Pancasila dirumuskan dari Kebhinekaan Bangsa

MENARAnews, Medan (Sumut) – Dunia mencatat satu negara adikuasa, Uni Sovyet dapat bubar, pecah. Hal ini ditengarai disebabkan oleh runtuhnya ideologi negara tersebut. Mengapa ideologinya runtuh, karena masyarakatnya, khususnya kaum muda terpelajar tidak lagi menjaga ideologi tersebut.

Demikian dikatakan oleh Dr. Deny Setiawan, M.Si dalam seminar yang diadakan di aula Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unimed, Kamis (15/12/2016).

Menurut Wakil Dekan I FIS Unimed ini, tidak tertutup kemungkinan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga bubar apabila segenap elemen bangsa sudah tidak lagi mengakui dan mengamalkan ideologi Pancasila.

“Sebagai ideologi, Pancasila merupakan norma dasar, grundnorm, dan norma fundamental negara, staatsfundamentalnorm, serta juga sebagai jiwa bangsa, volksgeist,” tuturnya.

Perlu diingat kembali, tambahnya, bahwa bangsa ini tidak ‘ada’ hanya karena merupakan bagian dari satu suku yang besar, sehingga mampu berdiri dan disegani negara-negara lain.

“Indonesia Raya berdiri karena bersatunya suku-suku bangsa, melalui tokoh-tokoh yang berasal dari bermacam-macam agama. Nah, oleh para founding fathers ini, dirumuskan lah satu ideologi yang bisa mengikat semua elemen bangsa Indonesia.”

“Ideologi ini harus berasal dan digali dari nilai-nilai asli semua elemen bangsa yang besar ini. Di sana ada nilai Ketuhanan, ada nilai kemanusiaan, nilai persatuan, nilai kerakyatan dan nilai keadilan. Pancasila,” jelasnya.

Jadi, kata Dr. Deny, tidak ada ruang bagi intoleransi terhadap sesama umat. Ideologi negara kita sudah jelas, Pancasila, yang digali dan dirumuskan dari Kebhinekaan.

“Mari sama-sama kita jaga ideologi pemersatu ini agar Indonesia tetap berdaulat sebagai bangsa yang besar di dunia internasional,” pungkasnya.(SN)

 

Oleh : Dr. Deny Setiawan, M.Si

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,699PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.