http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

80 Ribu Warga Kapuas Belum Terekam e-KTP

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, tercatat ada sebanyak 80 ribu warga yang saat ini masih belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di daerah setempat.

“Kabupaten Kapuas saat ini ada sekitar 80 ribu yang belum direkam, tetapi databesnya sudah ada di dalam data kita. Jadi tinggal petugas kita yang akan turun kelapangan untuk melakukan perekaman dari desa ke desa,” kata Kepala Bidang Pelayanan dan Perekaman Disdukcapil Kapuas Sipie S Bungai, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (8/12).

Kata dia, adapun daerah warganya yang masih banyak belum melakukan perekaman e-KTP yaitu di daerah Kecamatan Selat dan Kecamatan Bataguh. Data yang diperoleh Disdukcapil Kapuas hingga bulan Juni tercatat untuk Kecamatan Selat sendiri, ada sekitar 10 ribu lebih warga setempat belum melakukan perekaman. Sedangkan di Kecamatan Bataguh, ada sekitar 13 ribu lebih.

“Target kita pada tahun 2017 harus selesai, karena kita menghadapi Pilkada 2018 dan persiapan Pilpres 2019 mendatang. Jadi sekitar 80 ribu itu sudah kami petakan desa mana-mana yang memang masih banyak, itu yang kita datangi,” katanya.

Kalau seandainya sudah direkam, sambung dia, namun belum mendapatkan e-KTP-nya, Disdukcapil sendiri nantinya akan mengeluarkan surat keterangan pengganti e-KTP. “Karena sekarang itu sudah diberlakukan ada surat menteri bahwa yang sudah melakukan perekaman bisa dibikin surat keterangan pengganti e-KTP,” terangnya.

Sipie mengatakan, untuk saat ini ada sekitar 15 ribu daftar tunggu warga yang sudah melakukan perekaman namun belum mendapatkan e-KTP. Ini karena belangko cetak e-KTP habis dan belum datang hingga saat ini. “Mungkin bulan Februari 2017 sudah ada dan siap cetak,” ujarnya.

Terkait banyaknya warga yang belum melakukan perekaman, Sipie S Bungai menghimbau, kapada masyarakat setempat untuk datang melakukan perekaman e-KTP ke Disdukcapil Kapuas mapun ke kantor-kantor kecamatan setempat. “Masyarakat silahkan datang ke capil maupun kecamatan setempat, untuk pelayanan e-KTP stanbay,” tandasnya.(kontributor)

Editor: Hidayat

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,702PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.