http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

2017, Penataan Kawasan Kumuh Kota Kapuas Terus Berlanjut

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Pada tahun 2017 mendang, penataan kawasan permukiman kumuh di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas melalui Program Neighborhood Upgrading and Shelter Project Phase (NUSPP) akan terus berlanjut.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) NUSPP Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kapuas Heni Mariati mengungkapkan, anggaran untuk kegiatan NUSPP tahun 2017 sekitar Rp 12 miliar, anggaran tersebut merupakan sisa dari anggaran NUSPP tahun sebelumnya.

“Kita dapat anggaran NUSPP kemarin totalnya Rp 32,4 miliar, tahun 2016 digunakan sebesar Rp 19,6 miliar, sehingga sisa dana kita masih ada lebih kurang Rp 12 miliar. Nah, sisa dana inilah yang akan kita gunakan untuk kegiatan NUSPP tahun 2017 mendatang,” katanya, kepada wartawan.

Namun sebelum meluncurkan kegiatan NUSPP tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pekerjaan Umum akan melakukan review terlebih dulu apa rencana masyarakat ditingkat kelurahan.

“Review gunanya untuk melihat keterpaduan inftarstruktur yang sudah terbangun dari tahun 2015-2016. Itu akan kita lihat apakah sudah terpadu dengan kawasan atau belum, kalau misalnya belum ada keterpaduan maka kita akan padukan,” ujarnya.

Menurut Heni keterpaduan tidak hanya dari fisik yang dibangun oleh NUSPP sendiri, tetapi keterpaduan dengan sistem jaringan kota. “Sistem jaringan kota ini yang sangat kita perlukan, supaya nanti kita bisa mengakses sampai keberlanjutannya. Jadi, kalau misalnya ada bak sampah maka bak sampah ini harus terlayani seperti apa, dan siapa yang akan mengelola bak sampahnya,” katanya.

Kata dia, kegiatan penataan kawasan permukiman kumuh di Kota Kuala Kapuas, Kecamatan Selat  masih tetap dilakukan dengan sistem kontraktual dan non kontraktual. Untuk non kontraktual skala lingkungan dilaksanakan dengan cara swakelola melalui Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM).

Adapun untuk kegiatan NUSPP skala kawasan, lanjut dia, Pemkab Kapuas saat ini tengah menyusun dokumen peningkatan kualitas kawasan guna melihat kawasan mana saja akan menjadi prioritas penanganan untuk dituntaskan. “Cakupannya masih tetap delapan kelurahan di Kecamatan Selat, tapi kita akan lihat yang prioritas,” terangnya.

Ditambahkan, kegiatan penataan kawasan permukiman kumuh melalui program NUSPP tahun 2016, untuk skala kawasan meliputi tiga kelurahan yakni Kelurahan Selat Hulu, Selat Tengah dan Kelurahan Selat Hilir. Ketiga kelurahan ini memang merupakan prioritas pertama dalam dukumen siap.

“Sekarang kita akan lihat, setelah prioritas pertama ini ditangani apa saja yang sudah dilakukan, setelah itu maka kawasan mana lagi yang akan kita ambil untuk masuk di prioritas ke dua dalam kegiatan NUSPP skala kawasan di tahun 2017,” pungkasnya.(kontributor)

 Editor : Hidayat 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,745PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.