Tingkatkan Partisipasi Politik Pemilih Pemula, KPU Bidik SMAN 14 Pandeglang

MENARAnews, Kabupaten Pandeglang (Banten) – Setelah KPU Pandeglang bersinergi dengan intansi vertikal dan instansi pemerintah daerah dalam bentuk penyusunan kelompok kerja, kali ini KPU Pandeglang berupaya meningkatkan partisipasi politik dengan menggandeng pihak kampus dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

KPU Pandeglang intens melakukan sosialisasi dengan untuk kalangan para mahasiswa dan mahasiswi. Selain mahasiswa dan mahasiswi, KPU juga gencar melakukan sosialisasi di kalangan siswa dan siswi SMA atau sederajat.

 “Sosialisasi Goes To School ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa dan siswi SMA yang sudah berusia 17 Tahun untuk menggunakan hak pilihnya pada 15 Februari 2017 mendatang”, terang Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’saat menjadi narasumber pada Sosialisasi Goes to School di SMAN 14 Pandeglang (29/10/2016)

Sosialisasi Pilgub Banten yang dilakukan oleh KPU Pandeglang merupakan langkah yang tepat untuk meningkatkan partisipasi politik dengan melibatkan semua elemen masyarakat terutama pemilih pemula.

“Sosialisasi terhadap pemilih pemula dapat memberikan kesan bahwa pilihan pemilih pemula sangat berguna karena dapat mempengaruhi nasib pemerintahan selanjutnya”, pungkasnya.

Disamping mampu meningkatkan partisipasi politik, sosialisasi juga bertujuan untuk mencegah adanya kecurangan yang timbul pada setiap tahapan Pilgub Banten 2017.

“Diharapkan pemilih pemula mempunyai motivasi untuk terus menjadi pemilih yang cerdas dan mampu tercapai tujuan pendidikan politik berupa pencerdasan politik” ungkap Suja’i.

Kegiatan serupa juga dilakukan dibeberapa sekolah, seperti SMA Plus Al-Barkah Kecamatan Cimanuk, SMKN 1 Pandeglang Kecamatan Kaduhejo, dan lain-lain. Hanya saja ada satu sekolah yang tidak jadi dilakukan sosilialisasi karena terkait dengan perubahan jadwal.

“Ada perubahan jadwal kegiatan sosialisasi Goes to School khususnya di SMA Pasundan, yaitu pembatalan rencana sosialisasi SMA Pasundan”,  tutupnya. (IY)

Comments
Loading...