Tiba Masa Kampanye, KPU Provinsi Banten Gelar Deklarasi Damai

MENARAnews, Kota Serang (Banten) – KPU Provisi Banten menggelar berlangsung Deklarasi Pilkada Berintegritas dan Kampanye Damai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten oleh KPU Provinsi Banten di depan pintu gerbang Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

“Hari ini diadakan Deklarasi Pilkada Berintegritas dan Kampanye Damai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat para calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017” terang Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supiyatna. (28/10/2016)

Ia menambahkan, kampanye akan dimulai sejak 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Oleh karena itu, KPU Provinsi Banten melaksanakan deklarasi pilkada yang berintegritas dan kampanye damai.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Provinsi Banten Pramono menuturkan, kampanye akan dilakukan secara damai untuk membuktikan bahwa Pilkada Banten dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Pramono menegaskan, ambisi politik harus disesuaikan dengan aspek politik dan aspek hukum yang berlaku di Indonesia. Untuk itu, siapapun diperbolehkan berkreasi dalam mendukung pasangan masing-masing selama tidak melanggar aturan yang berlaku.

“Pengawas Pemilu akan bekerja secara objektif dan menindak setiap pasangan calon yang melanggar aturan”, imbuhnya.

Sementara itu, Kapolda Banten Kombel Pol Listyo Sigit Prabowo membeberkan, ini merupakan bentuk tanggung jawab untuk mengingatkan setiap pasangan calon dan pendukungnya dalam menjalankan kampanye yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pilkada akan dilaksanakan secara kondusif, damai dan berintegritas. Komitmen tersebut perlu dijaga bersama oleh semua pihak”, pungkasnya.

Diharapkam, lanjut Listyo, masing-masing tim sukses membantu pasangan yang didukung dengan melakukan kegiatan kampanye yang kondusif dan positif serta memberikan kesempatan kepada pasangan calon untuk menyampaikan visi dan misi yang diemban.

“Tim sukses bertugas untuk memvisualisasilam hal tersebut kepada masyarakat”, tutupnya. (IY)

Comments
Loading...