Sidak Dinas Cipta Karya, Wakil Bupati Temukan Realisasi Pengerjaan Masih Rendah

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban secara mendadak meninjau kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Cipta Karya Penataan Ruang dan Kebersihan (DCKPRK). Sidak ini dilakukan untuk memastikan jika realisasi pembangunan di instansi itu berjalan baik. Dari hasil monitoringnya, Tanto membeberkan bahwa progres realisasi pembangunan di DCKPRK sampai saat ini masih minim.

“Progres realisasi pembangunan di DCKPRK masih minim. Sebab sejauh ini paket pekerjaan yang sudah dilaksanakan baru 30 persen dari proyek yang dilelangkan, sedangkan untuk paket pekerjaan Penunjukan Langsung (PL) baru sebanyak 300 paket yang dikerjakan dari sebanyak 400 paket pekerjaan,” beber Tanto usai melakukan Sidak, Selasa (11/10).

Hal itu terjadi karena faktor cuaca yang saat ini musim penghujan sehingga dapat menghambat pelaksanaan pembangunan. Orang nomor 2 di Pandeglang itu menegaskan, akan terus melakukan monitoring disetiap paket pekerjaan, baik yang ada di DCKPRK maupun di instansi lainnya.

“Terutama yang kami soroti ini paket pekerjaan lelang karena selain progresnya masih rendah juga dikhawatirkan banyak pekerjaannya tidak maksimal. Makanya kami terus melakukan kontrol dalam setiap pelaksanaan pembangunan itu,” katanya.

Kepala DCKPRK Pandeglang, Anwari Husnira mengaku, kalau untuk jumlah paket pekerjaan lelang dirinya tidak mengetahui secara jelas. Karena datanya ada dibidang masing-masing, akan tetapi kalau progresnya dari semua paket pekerjaan lelang itu baru sekitar 30 persen.

“Kalau paket PL memang sudah banyak yang dilakukan, sebab dari 400 paket yang sudah dilaksanakan sudah mencapai 300 paket pekerjaan,” ucapnya.

Saat ditanya soal pengawasan, dirinya mengaku akan lebih ditingkatkan, sesuai intruksi dari wakil Bupati Pandeglang. Selain itu, dirinya juga sangat mengharapkan kalau program pembangunan dari Instansinya dapat berjalan dengan maksimal.

“Kami juga tegaskan kepada konsultan pengawas, untuk selalu melakukan pengawasan dengan baik. Selain itu kami juga sering turun langsung kelapangan untuk meninjau pelaksanaan pembangunan,” tutupnya. (Dnd)

Editor: Irdan

Comments
Loading...
error: Content is protected !!