Menjelang Masa Kampanye, KPU Pandeglang Gelar Rapat Koordinasi Eksternal

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Tahun 2017, di Gedung Koperasi Amanah Kecamatan Cikedal, Selasa (18/10/2016).

Dalam rapat koordinasi ini, KPU menyampaikan beberapa usulan terkait tempat pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dan lokasi rapat umum terbuka.

“Kita mengusulkan lokasi rapat umum terbuka di Alun-alun Menes dan Lapangan Sepakbola Cibaliung. Nanti KPU Provinsi yang menetapkan,” ujar Komisioner KPU Pandeglang, Ade Munawar.

Sementara jumlah tempat pemasangan APK berupa baliho pasangan calon, akan ditempatkan di 13 titik. Beberapa diantaranya terletak di Kecamatan Saketi, Karangtanjung, Majasari, Labuan, Carita, Cimanggu, Cibaliung, dan Picung.

“Kita menyiapkan lima baliho, sedangkan sisanya ada hak dari masing-masing pasangan calon untuk mencetak sebanyak 150 persen dari yang kita siapkan,” tuturnya.

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i menambahkan, untuk pemasangan APK di tingkat desa hingga kecamatan juga akan diatur. Di desa, akan dipasang spanduk sedangkan ditingkat kecamatan berupa umbul-umbul.

“Untuk ditingkat desa, masing-masing akan dipasang sebanyak 5 spanduk. Sementara di kecamatan 1 umbul-umbul,” sebutnya.

Sujai meminta ketika seluruh APK terpasang, seluruh pihak termasuk Tim Pasangan Calon untuk menjaganya. Karena KPU hanya mencetak 1 kali.

“Kalau untuk pemeliharaan, nanti dilakukan oleh paslon, baik rusak maupun hilang. Meski kita yang cetak, nanti mereka yang harus menggantinya,” jelas Sujai. (Dnd)

Editor: Irdan

Comments
Loading...
error: Content is protected !!