Kejar Target 47 Miliar, Samsat Kembali Razia Kendaraan Nunggak Pajak

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Pandeglang pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Provinsi Banten kembali menggelar razia Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Alun-alun Pandeglang, Rabu (12/10/2016) pagi. 

Razia ini, dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan. Dibantu oleh anggota Satlantas Polres Pandeglang, dalam razia itu, petugas berhasil menjaring puluhan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat yang mengemplang pajak.

“Razia itu agar masyarakat yang menunnggak PKB kendaraanya segera dibayar, apalagi kan yang terkena razia itu hampir mencapai 50 kendaraan, dari mulai roda dua, empat, angkot, dinas, umum dan barang,” ungkap Kasi PKB dan TNKB Samsat Pandeglang, Adang Saepudin.

Adang mengatakan, razia tersebut dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar di akhir tahun 2016 nanti capaian PKB bisa mencapai 100 persen. Ia mengakui, banyak masyarakat yang masih menunggak pajak.

“Padahal selama ini, kami bersama kepolisian banyak melakukan kegiatan Samsat Keliling dan sosialisasi kesadaran membayar pajak kendaraan,” terangnya.

Ia menyebutkan, target PKB pada tahun 2016 mencapai Rp 47 miliar yang terdiri dari PKB, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) I dan II. “Akan tetapi, baru sekitar Rp 30 miliar yang berhasil terealisasi, mudah-mudahan di akhir tahun 2016 ini bisa tercapai,” jelasnya. (Dnd)

Editor: Irdan

Comments
Loading...
error: Content is protected !!