Bersiaplah.. Dua Pekan Lagi, Bupati Irna Akan Lakukan Rotasi Jilid II

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Pasca disahkannya Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK) terbaru hasil dari penjabaran Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Organisasi Perangkat Daerah, ditambah kewenangan yang telah dimiliki setelah 6 bulan dilantik sebagai Bupati Pandeglang, Irna Narulita memastikan bahwa dalam 2 pekan lagi, dirinya akan melakukan rotasi Jilid II.

Pada rotasi pertama awal pekal lalu, Irna hanya merombak sebanyak 6 pejabat Eselon II, tetapi rotasi jilid II ini disebut-sebut akan lebih besar. Tidak tanggung-tanggung, ratusan pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pandeglang masuk dalam radar perombakan tersebut.

“Bersabarlah, Insya Allah dua minggu lagi nanti akan ada rotasi lagi. Ibu akan serempak rotasi mutasi eselon II, III, dan IV, ratusan lah,” beber Irna, kemarin (03/10/2016).

Menurut Irna, rotasi yang dilakukannya pada pekan lalu hanya sementara. Alasannya, selain untuk mengisi kekosongan pada posisi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), juga dikarenakan saat ini Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sedang menyusun nama-nama yang akan masuk dalam rotasi mutasi tersebut.

“Tetapi nanti sedang didata oleh Baperjakat, siapa-siapa saja yang mengisi kekosongan itu, atau ada rotasi untuk kebutuhan organisasi supaya ada penyegaran,” terangnya.

Untuk itu, bupati meminta publik bersabar. Dirinya berjanji akan menata birokrasi di Pandeglang sesuai dengan kompetensi agar mampu membawa perubahan bagi Kabupaten Pandeglang.

“Doakan saja kabinet ibu ini kabinet yang bisa kerja nyata, membawa perubahan buat Pandeglang,” harap bupati wanita pertama di Pandeglang itu.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Setda Pemkab Pandeglang, Ahmad Taufik menyebutkan, pihaknya telah menyusun jumlah pejabat yang akan dirotasi mutasi mendatang. Tercatat, sebanyak 1.283 pejabat akan dilantik dan rolling jabatan.

“Pejabat Eselon II 35 orang, IIIA 85 orang, IIIB 130 orang, IVA 746 orang, dan IVB sebanyak 286 orang. Sedangkan hasil dari pembentukan SOTK baru, hanya 2 pejabatan yang akan naik promosi,” sebut Taufik.

Taufik menambahkan, saat ini nama-nama pengisi jabatan tersebut masih digodok oleh Baperjakat. Ditargetkan pada pekan ini, ribuan nama pejabat tersebut sudah terancang dengan baik.

“Nama-nama itu sedang digodok. Tetapi saya juga tidak bisa menyampaikan namanya, kita hanya nama nomenklatur dinasnya saja,” ujarnya. (IY)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!