Terkait Verifikasi Faktual, Komisioner KPU Pandeglang: Kami Masih Menunggu Hasil Sidang Pleno Setiap Kecamatan

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Saat ini KPU Kabupaten Pandeglang tengah disibukkan dengan tahapan verifikasi faktual untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017. Untuk tahapan verifikasi faktual di tingkat desa/kelurahan dimulai sejak sejak 24 Agustus 2016 s/d 6 September 2016.

“Tahapan verifikasi faktual di tingkat desa/kelurahan untuk pencalonan Gubernur dari jalur Independen dimulai sejak 24 Agustus 2016 s/d 6 September 2016 sesuai dengan tahapan PKPU 2016 Nomor 15 Tahun 2016,” terang Komisioner KPU Pandeglang Abdurrohim saat diwawancarai Wartawan MENARAnews diruangannya.

Ia melanjutkan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di Kabupaten Pandeglang telah melakukan verifikasi dan sudah melakukan rekapitulasi, KPU hanya menunggu hasil sidang pleno dari masing-masing kecamatan.

“Data hasil verifikasi faktual sementara belum sampai ke KPU Pandeglang karena datanya masih di tingkat PPS. KPU Pandeglang masih menunggu data yang akan diberikan oleh PPS,” tambahnya.

Ia mengakui bahwa semua tahapan pada Pilgub Banten 2017 memiliki kendala yang beraneka ragam termasuk kendala pada tahapan verifikasi faktual, hanya saja KPU Pandeglang terus mencari sumber masalahnya kemudian mencari solusinya sesuai dengan prosedur yang ada.

Tentunya, lanjut Abdurrohim, setiap penyelenggara pemilu berharap di setiap tahapan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. (Nz)

Editor: Irdan

Comments
Loading...