Targetkan Musda DPD Partai Golkar Se-Kalteng Selesai September 2016

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Menghadapi situasi politik seperti pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2017,2018, Pilpres dan Pileg 2019, Dewan Pimpinan Daerah Tingkat II Partai Golkar Provinsi Kalteng saat ini sudah melakukan penjadwalan terkait konsolidasi di 14 Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Kalimantan Tengah.

Dari hasil perkembangan program konsolidasi, pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng sudah menetapkan penjadwalan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) untuk menentukan Kepengurusan Ketua DPD Partai Golkar sisa masa jabatan pada periode 2014-2019 di sejumlah Kabupaten/Kota.

PLT Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng, Mukhtaruddin diwawancarai Menaranews usai memberikan sambutan pada kegiatan Pembukaan Musyawarah Daerah IX Partai Golkar Kota Palangka Raya, Rabu (08/09/2016) di Aula Kantor DPD Partai Golkar Kota Palangka Raya, menyampaikan, kegiatan tersebut sudah jauh-jauh hari direncanakan sebelumnya, tentu juga diberbarengan dengan kegiatan Musda DPD Partai Golkar Kabupaten Barito Utara yang dilaksanakan pada tanggal 10 September 2016.

Selanjutnya secara berurutan akan dilaksanakan Musda DPD Partai Golkar Kabupaten Lamandau dan Sukamara pada tanggal 15 September 2016, Musda DPD Partai Golkar Katingan tanggal 16 September 2017, dan Musda DPD Partai Golkar Kabupaten Seruyan tanggal 17 September 2016.

“Untuk DPD Partai Golkar Kabupaten Pulang Pisau masih disusun jadwalnya, karena masih menunggu pak Bupati dan Ketua DPD yang masih ada ditempat, termasuk di Kabupaten lain yang belum melaksanakan Musda,” jelas Mukhtaruddin.

Disampaikannya, untuk kegiatan Musda tingkat Provinsi sendiri, yang akan menentukan jadwalnya adalah DPP Partai Golkar, sementara DPD sendiri hanya mengusulkan tanggal pelaksanaanya dan menunggu informasi yang ditetapkan oleh DPP.

Dijelaskanya kembali, target penyelesaian Musda di tingkat DPD sendiri berdasarkan instruksi dari pengurus Golkar Pusat dimana musda tingkat DPD harus diselesaikan pada bulan Semptember 2016. Tentunya didahului pelaksanaan Musda tingkat Kabupaten/Kota.

“Mudah-mudahan Musda dapat terselesaikan sesuai target yang di instruksikan, sehingga nantinya Oktober sampai dengan Desember 2016 konsolidasi di tingkat kelurahan dan desa di wilayah Kalteng dapat terselesaikan” tambahnya.

Editor: Hidayat

Comments
Loading...