Susul Pasangan WH-Andika, Pasangan Rano-Embay “Merapat” Ke KPU Banten

MENARAnews, Kota Serang  (Banten) – Seakan tidak mau kalah dengan pasangan WH-Andika, Pasangan Rano-Embay juga melakukan Deklarasi di Stadion Maulana Yusuf. Setelah itu, Pasangan Rano-Embay langsung menuju ke KPU Banten untuk mendaftar sebagai Cagub dan Cawagub pada Pilkada Banten 2017. (2016/09/22)

“Hari Ini merupakan kesempatan terakhir untuk pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur dan selanjutnya akan dilanjutkan dengan verifikasi berkas pencalonan dan berkas calon”, jelas Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna.

RSUD Serang, lanjut Agus, dipilih sebagai rumah sakit untuk melakukan uji kesehatan calon yang akan dimulai pada sabtu dengan pemeriksaan kesehatan (narkoba dan psikologi) hingga 26 September 2016 dengan pemeriksaan lanjutan.

Di tempat yang sama, Cagub Rano Karno mengatakan, Situasi saat ini mendesak PDIP untuk mencari koalisi dan berdiskusi bersama menentukan calon wakil, dimana Embay dipilih berdasarkan kesepakatan bersama yang diajukan oleh PPP.

Ia mengakui, seiring berjalannnya waktu, citra buruk tentang dinasti akan hilang dengan sendirinya. Untuk itu, momentum ini perlu dimanfaatkan untuk bersama-sama mengubah Banten menjadi lebih baik.

“Munculnya faktor dinasti dalam koalisi lawan dinilai sangat tidak sehat sehingga perlu dihindari. Oleh karena itu akan disodorkan program baru dengan keterlibatan anggota dewan, diantaranya melanjutkan program sebelumnya, yakni sekitar 6 program”, pungkas Rano.

Sementara itu, Cawagub Embay Mulya Syarief menegaskan, pihaknya menilai bahwa lambatnya perkembangan dan pertumbuhan di berbagai lini di Provinsi Banten membuat dirinya maju dalam Pilkada Banten mendampingi Rano Karno.

“Alasan maju dalam Pilkada  Banten  adalah keinginan dan keberanian untuk mengubah Banten”, tutupnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Pasangan Rano-Embay diusung oleh PDIP, PPP dan Partai Nasdem. (IY)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!