Soleman B. Ponto : Tindakan Penghancuran Kapal adalah Tindakan Bodoh dan Tolol

DKI Jakarta, Menaranews – Laksamana muda (purn) Soleman B. Ponto menganggap konsep poros Maritim Dunia yang dicanangkan oleh pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla masih sebatas retorika.

“Jokowi harus membentuk kementerian taktis tentang kemaritiman, karena konsep poros maritime dunia tidak akan tercapai tanpa adanya menteri yang mengatur hal tersebut” ungkap Ponto dalam diskusi bertema Meluruskan Visi Maritim Nasional di Sekretariat PB HMI, Jalan Sultan Agung Jakarta Selatan (9/9/2016).

Soleman B. Ponto menilai, Tindakan Pemerintahan Jokowi di bidang maritim yang paling menonjol adalah penghancuran kapal asing yang terbukti mengambil ikan di perairan Indonesia. Penghancuran kapal asing tersebut dianggap Ponto sebagai tindakan paling bodoh dan tolol.

“Penghancuran kapal (asing) di perairan adalah tindakan paling bodoh dan tolol” ungkap Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) tersebut dengan tegas.

Soleman mengatakan hal tersebut dengan alasan bahwa penghancuran kapal akan merusak biota laut.

“Pembakaran dan penghancuran (kapal asing) akan menghancurkan biota laut. Ada ribuan telur lobster, ikan yang akan mati karena tindakan tersebut” tutupnya. (RF)

Comments
Loading...