SOKSI Sumsel Dukung Penuh Yulizar Dinoto Maju Balon Bupati Empat Lawang 2018

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Empat Lawang baru akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang, namun nama mantan Kepala BPBD Sumsel yang juga merupakan mantan Wakil Bupati Lahat Yulizar Dinoto, telah mendapatkan dukungan penuh dari  Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Sumsel, untuk maju sebagai bakal calon Bupati pada Pilkada Kabupaten Empat Lawang 2018 nanti.

Diungkapkan Sekretaris DPD VI Soksi Sumsel, Supirman Dahlan, pihaknya siap mendukung nama Yulizar untuk maju bersaing dalam Pilkada Empat Lawang.

“Beliau (Yulizar) sudah berpengalaman, putra daerah dan tidak diragukan lagi track and recordnya selama ini. Kita dukung penuh, terlebih melihat dan menyikapi perkembangan suhu politik di Kabupaten Empat Lawang tersebut. Terlebih lagi beliau juga ketua DPD VI Soksi Sumsel,” kata dia (5/9).

Dengan jabatan yang pernah diemban Yulizar Winoto yang lebih akrab dengan sapaan Noto itu seperti sebagai kepala Dinas PU, Bappeda, Inspektorat, Wabup Lahat, dan Plt Bupati OI, serta kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, lanjut Supirman, jelas telah memiliki kapasitas, dan sudah mempuni sertatidak diragukan lagi.

” Soksi berharap beliau jadi, dan kita harus bangga ada kader Soksi maju Pilkada dan bisa menang,” harapnya.

Soksi sendiri, diungkapkan Wakil Sekretaris DPD Golkar Sumsel ini, akan berupaya mengenalkan beliau agar diterima masyarakat Empat Lawang secara luas.

“Yang jelas Soksi akan konsolidasi secara vertikal, sampai ketingkat basis. Melakukan upaya tentang itu, dengan sosialisasi langsung ke masyarakat,”tandasnya.

Dilanjutkannya, untuk all out memperjuangkan Yulizar, Soksi sendiri dalam waktu dekat, akan membentuk jaringan di tingkat Dusun, sehingga nantinya Soksi secara organisasi bisa mengusung kandidatnya terbut melalui jalur independen.

“Jelas jika digerakan secara independen, Ormas Soksi bisa saja mendorong untuk hal itu, jika dilakukan all out,” tegasnya.

Sementara Yulizar Dinoto yang dihubungi terkait dukungan tersebut, ia mengucapkan terima kasih, dan secara pribadi dirinya siap saja didukug asal mendapatkan dukungan masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan Soksi tersebut, dan siap maju asal didukung masyarakat, karena selama ini merasa memiliki kabupaten Empat Lawang. Meskipun peran saya baru sedikit, tapi saya juga berperan melahirkan Kabupaten Empat Lawang tersebut,” ujar Wakil Ketua DPD Golkar Sumsel Bidang Pemenangan Pemilu wilayah Sumsel II ini.

Ditambahkan Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Penanganan Bencana Alam dan memiliki slogan Berobat-Besunat-KB-Kaco Mato Nedo Mayerini saat mau maju ke Pilkada mendatang, bukan hanya dari sayap partai Golkar itu saja, tetapi semua lapisan masyarakat di Empat Lawang. Sehingga jika ada pembangunan yang sudah berjalan  baik,  akan ditingkatkan lagi, khususnya pengentasan pengangguran yang ada sehingga mengentaskan krimminalissasi.

“Jika memang diberi amanat, saya akan berupaya meningkatkan sosial ekonomi rakyat Empat Lawang, sehingga mengurangi pengangguran khususnya usia angkatan muda disegala sektor. Selain itu, sebagai putra daerah saya terpanggil untuk membangun daerah sendiri, asal rakyat menghendaki,” tutup dia. (AD)

Comments
Loading...