Sidak Narkoba, 21 Anggota Pol PP Hilang Misterius

MENARAnews, Way Kanan (Lampung) – Pemerintah Kabupaten Way Kanan secara mendadak menyelenggarakan tes urine di Kantor Bupati. Tes urine dilakukan saat rapat kordinasi (Rakor) Satpol PP di gedung serba guna kabupaten Way Kanan.

Sebelum pelaksanaan tes urine, Raden Adipati Surya selaku Bupati Way Kanan memberikan sambutan terlebih dahulu. Setelah sambutan, beliau langsung menyampaikan bahwa pada hari ini akan diadakan tes narkoba dan peserta rakor tidak diperkenankan untuk keluar dari ruangan hingga tes selesai.

Dari 242 anggota Satpol PP yang hadir hanya 221 anggota mengikuti tes tersebut. Sebanyak 21 anggota lainnya tiba-tiba tidak ada di ruangan Gedung Serba Guna untuk melakukan tes urine.

Pelaksanaan tes urine dilaksanakan untuk mengetahui adakah anggota Satpol PP yang menggunakan narkoba. Dari Hasil tes urine tersebut, Bupati Way Kanan negatif pengguna narkoba atau bebas dari narkoba.

Saat di konfirmasi, Raden Adipati Surya mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya serius pemerintah daerah untuk memberantas narkoba di Kabupaten Way Kanan.

“Jika ada anggota yang terindikasi pengguna narkoba akan diadakan pembinaan dan akan kita panggil.” Pungkasnya.

Selain itu, semua calon kepala kampung yang akan mencalonkan diri dalam pencalonan kepala kampung, harus bebas dari narkoba. Mereka diharuskan melampirkan surat bebas narkoba dari rumah sakit setempat sebagai syarat mencalonkan diri.

“Kedepannya Pemkab Way Kanan akan menganggarkan dana khusus di APBD untuk mengadakan tes urine secara periodik yaitu 3 atau 4 bulan sekali. Kalau cuma satu kali saja itu kurang bagus, jadi pelaksanaan tes urine ini akan terus berkelanjutan di kabupaten Way Kanan ini.” akhirnya. (DA)

Comments
Loading...