Sholat Ied di Tolikara Berjalan Lancar

MENARAnews, Tolikara (Papua) – Pelaksanaan sholat Idul Adha 1437 H di Karubaga, Kabupaten Tolikara pada hari ini Senin (12/9/2016) berjalan lancar dengan penjagaan dari puluhan aparat gabungan TNI-Polri. Meskipun cuaca sempat mendung dan gerimis, namun tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk melaksanakan sholat.

Tolikara yang sempat menjadi pemberitaan nasional karena insiden pembakaran kios pada saat perayaan Idul Fitri tahun 2015 lalu saat ini telah kondusif. Ratusan masyarakat yang hadir terlihat khusyuk melaksakan sholat dengan penjagaan puluhan aparat keamanan gabungan TNI-Polri di sekitar masjid. Berdasarkan pantauan MENARAnews.com, terlihat pula Danrem 172/PWY, Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso beserta keluarganya ikut merayakan Idul Adha bersama masyarakat Karubaga.

Dalam khotbahnya, Ustadz Anwar Hidayat mengatakan bahwa, perayaan Idul Adha merupakan peringatan kerelaan dan tawakkal Nabi Ibrahim beserta keluarganya kepada Allah untuk berkurban dan menyerahkan semuanya kepada Allah SWT.

“Dalam kaitannya dengan saat ini kita sebagai orang tua harus menyadari bahwa keluarga merupakan institusi pendidikan pertama bagi seorang anak untuk mendapatkan pengetahuan dan pendidikan karakter. Sementara itu kita sebagai anak harus menyadari bahwa orang tua telah banyak berkorban demi kelangsungan hidup kita sehingga kita harus selalu mendoakan orang tua kita.” Ucapnya.

Sementara itu, Ustadz Ali Mukhtar selaku Ketua Takmir Masjid Koramil Khairul Ummah berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan sholat Idul Adha.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan sholat Idul Adha 1437 H, kepada Kapolres, Danramil, GIDI, Kepala Suku dan khususnya kepada bapak Danrem yang telah berkenan hadir disini sehingga pelaksanaan sholat Idul Adha dapat berjalan lancar,” kata Uztadz Ali.

Untuk hewan kurban pada tahun ini sebanyak 5 ekor sapi yang berasal dari sumbangan masyarakat serta sumbangan dari Pemda.

“Tahun ini kita akan memotong lima ekor sapi dimana tiga berasal dari sumbangan masyarakat, satu dari bapak bupati dan satu dari ibu Robecca Enembe yang merupakan bakal calon wakil bupati,” jelasnya. (Rian)

Comments
Loading...