Sat Sabhara Patroli Bersepeda Sambil Beri Sumbangan Ke Masyarakat Kurang Mampu

MENARAnews, Medan (Sumut) – Puluhan anggota Sat Sabhara Polresta Medan menggelar Patroli bersepeda, Jumat (09/09/2016). Patroli ini bertujuan menjaga kamtibmas di beberapa titik di Kota Medan.

Beberapa titik yang menjadi fokus patroli antara lain, mengurai kemacetan di inti kota dan menyambangi daerah  pinggir sungai. Uniknya anggota yang ikut dalam patroli didominasi oleh Polwan Sat Sabhara.

Kasat Sabhara Polresta Medan Kompol Siswandi mengatakan, Patroli ini rutin digelar untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kota Medan.

“Ini rutin kita gelar, jadi hari ini jarak yang kita tempuh sudah 80 Km,” kata Siswandi saat melintas di dekat Warkop Jurnalis, Jalan H. agus Salim.

Tak hanya melakukan patroli, petugas juga memberokan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. Bantuan didapat dari personel Sat Sabhara.

“Kalau Jumat ini nama programnya adalah Sabhara berbagi untuk masyarakat. Jadi selain patroli kita juga berbagi ke masyarakat yang kurang mampu. Bantuan ala kadarnya kita peroleh dari anggota kita saat apel pagi,” kata pria berdarah minang ini.

Siswandi berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi penerima. Dikawal puluhan Polwan Cantik, beberapa kali Siswandi tampak memberikan bantuan ke pengguna jalan.

Seorang pengemudi becak motor yang menerima bantuan berupa uang tunai mengaku sangat senang.

“Kalau gini kan saya senang. Artinya polisi juga peduli. dan dekat dengan masyarakat,” ujar Ucok yang sering mangkal di kawasan Jalan Sudirman.

Polwan cantik berseragam lengkap yang ikut patroli juga tampak ramah kepada anak-anak. Mereka tampak bercengkrama dengan anak-anak yang kagum melihat puluhan Polwan.

“Sini dek kakak ajarin naik sepeda,” kata seorang Polwan berkulit putih.

Usai memberilan sumbangan petugas Patroli kembali melanjutkan perjalanan. (Yug)

Comments
Loading...