Resmi, Dodi Deklarasikan Gandeng Beni Pilkada Muba Mendatang

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Bakal calon Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza resmi mendeklarasikan nama pasangannya yakni tak lain Beni Hernedi yang saat ini memang menjabat pelaksana tugas (Plt) Bupati Muba. Sikap tersebut dilakukan Dodi mengingat waktu pendaftaran ke penyelenggara Pemilu semakin dekat dengan juga telah mengaku mendapat izin dari seluruh Partai pendukungnya.

Dikatakan Dodi saat menggelar jumpa pers di Hotel Swarna Dwipa Palembang, jumat malam (16/9), dirinya tetap ‎akan mengikuti proses demokrasi, pesta demokrasi di Muba tersebut.

“Saya mau berkolaisi tidak hanya untuk kemenangan saja namun untuk membangun Muba ke depan. Saya akan rangkul semua Partai, semua kalangan agar dapat membangun Muba lebih baik lagi,” ucapnya dihadapan puluhan wartawan.

Dari sebanyak 11 Parpol yang memiliki kursi di Muba semuanya mendukung Dodi yang juga putra dari Gubernur Sumsel dua periode Alex Noerdin ini.‎

“Semua Parpol alhamdulillah bersabar hingga akhir waktu menunggu saya menentukan wakil. Minggu depan sudah akan mendaftarkan ke KPUD Muba. Saya juga telah melakukan lobi tingkat tinggi, dan mendengarkan semua masukan para senior, hingga warga masyarakat. Hubungan intens juga saya lakukan dengan Ketua DPD Golkar Sumsel bapak Alex Noerdin‎. Muba tidak bisa lagi menunggu harus mengejar agar lebih sejahtera kedepan,” tambah Dodi.

Ketika ditanya mengapa memilih Beni sebagai wakilnya, Dodi mengaku jika ia memang memerlukan seorang wakil yanh tahu semua keinginan warga Muba dan memang sudah dikenal masyarakat.

” Saya perlu didampingi oleh seorang yang tahu seluk beluk atau berkecimpung di Muba guna memperbaiki Muba itu sendiri. Sementara kita sudah sama-sama tahu jika Pak Beni telah menjabat sebagai Wabup selama dua tahun lebih dengan sekarang telah menjadi pelaksana tugas Bupati Muba itu sendiri,” ungkap anggota DPR RI itu.

Sementara itu, mengenai status Beni sendiri, yang dikabarkan akan segera dilantik menjadi Bupati definitif dan artinya harus mundur dari jabatan Dodi menilai jika jalurnya saat ini masih benar.

“Saya menilai dan berpegang dengan landasan hukum yang ada dengan beni saat ini masih sebagai wakil atau pelaksana tugas. Urusan akan dilantik menjadi definitif itu hak Mendagri,” jelasnya.

Sedangkan untuk menurunnya pemilih yang akan diprediksi terjadi saat Pilkada Muba mendatang, Dodi menilai hal tersebut tak hanya terjadi di Muba atau Sumsel saja saat Pilkada sebelumnya.

“Saya pikir semua di Indonesia mengalami penurunan tak hanya Muba atau Sumsel saja,” tutup Dodi.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPW PDIP Sumsel yang kadernya Beni Hernedi digandeng oleh Dodi mengatakan, ‎pihaknya menegaskan kepada seluruh kader yang ada di Muba harus maksimal memenangkan pasangan tersebut.

“Wajib dan sebuah keharusan untuk seluruh kader PDIP di Muba untuk memenangkan pasangan Dodi-Beni pada Pilkada Muba 2017 mendatang,” tegasnya. (AD)

Comments
Loading...