Rapat Paripurna DPRD di Skor Selama 3 Hari

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura dengan agenda Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Jayapura Tahun Anggaran 2016 yang sedianya akan di laksanakan hari ini akhirnya di tunda sampai Senin depan (19/9/16).

“Sesuai ketentuan yang diatur dalam UU daerah Pasal 1 No. 6 ayat 3, sidang rapat paripurna akan diskors dengan kesempatan pertama yakni selama 1 jam/ 60 menit apabila tidak dihadiri oleh anggota dewan yang sesuai dengan ketentuan persidangan,” kata Lievelien. L. Ansanai, M.Pd Ketua DPRD Kota Jayapura, Kamis (15/9/2016) saat di temui di Ruang rapat DPRD Kota Jayapura.

“Sidang rapat paripuna ini hanya dihadiri 2/3 dari jumlah keseluruhan anggota dewan yang ada di DPRD Kota Jayapura,”katanya.

Ketua Komisi A DPRD Kota Jayapura Mukri Hamadi mengatakan, rapat sidang paripurna ini merupakan rapat pertemuan terbuka sehingga kami meminta kepada ketua dewan yang terhormat agar skrosing atau penundaan rapat paripurna ini dapat dipublikasikan sehingga diketahui oleh seluruh masyarakat Kota Jayapura pada umumnya.

“Kami meminta kepada ketua dewan yang terhormat agar segera memproses para pejabat atau anggota dewan yang hari ini tdk hadir tanpa keterangan sesuai dengan ketentuan proses hukum yang berlaku,”katanya.

Kami menerima ketentuan skors yang ditentukan oleh ketua dewan, sehingga kami akan menunggu pencabutan skors sidang yang sedianya ditentukan selama 3 hari. (Surya)

Comments
Loading...