Pertama! Pasangan WH-Andika Daftar Ke KPU Banten

MENARAnews, Kota Serang  (Banten) – Setelah melakukan pentas Deklarasi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten di Lapangan Tembong Jaya, pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy (WH-Andika) beserta pendukung langsung bergegas mendaftarkan diri ke KPU sebagai sebagai Cagub dan Cawagub pada Pilkada Banten 2017. (2016/09/22)

“Pasangan Wahidin-Andhika merupakan paslon pertama yang mendaftar sebagai perserta dalam Pilkada Banten 2017 pada hari kedua pembukaan pendaftaran”, jelas Ketua KPU Banten Agus Supriyatna.

“KPU membuka pendaftaran sejak 21 September 2016 hingga 23 September 2016 pukul 24.00 Wib. Setelah pendaftaran, kemudian dilakukan pengecekan kesehatan di RS. Dr. Drajat Prawiranegara dan pengecekan dokumen persyaratan paslon”, tuturnya.

Senada dengan Agus, Ketua Pokja Pemilukada Banten Saeful Bahri mengungkapkan, mengacu pasal 39 Peraturan KPU, KPU bertugas menerima dokumen dari setiap paslon kemudian KPU meneliti pemenuhan persyaratan terkait keabsahan dokumen tersebut.

“Selanjutnya tanggal 26-28 September 2017 akan diadakan tes kesehatan berupa tes narkoba dan psikologi di RS. Dr. Drajat Prawira Negara bersamaan dengan calon lainnya,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Calon Gubernur Banten Wahidin Halim menegaskan, pihaknya akan memenuhi segala persyaratan yang dibutuhkan dalam mendaftar sebagai perserta pemilukada Banten.

Ia juga berkomitmen untuk membangun pemerintahan yang baik dan anti korupsi dengan koalisi yang berjumlah 7 partai (Golkar, Hanura, Demokrat, PKS, PAN, PKB, dan Gerindra) serta bertekad untuk semakin kokoh membangun banten, melalui efektifitas pemerintah yang transparan dan akuntabel. (IY)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!