Penularan Virus Zika di Singapura Bertambah

MENARAnews, Singapura  – Kasus penularan virus Zika di Singapura saat ini sedang memasuki level yang sangat mengkhawatirkan. Setelah sebelumnya terdeteksi 215 kasus, Kementerian Kesehatan dan Badan Lingkungan Nasional Singapura kembali merilis ada sekitar 27 warga yang terindikasi tertular virus Zika, sehingga jumlah keseluruhan menjadi 242 kasus.

“Berdasarkan laporan satu kasus sebelumnya dan satu kasus yang dilaporkan hari ini, kami menilai ada pontensi penularan baru virus Zika,” kata pejabat Kementerian Kesehatan dan Badan Lingkungan Nasional Singapura, seperti dikutip Reuters, Minggu (04/09/2016).

Seperti diketahui, infeksi virus Zika ini sangat berbahaya bagi perempuan hamil karena dapat menyebabkan cacat lahir, yaitu mikrosepalus atau kelainan pada otak dan kepala karena berukuran kecil.

Selain itu, virus Zika juga diketahui menyebabkan orang dewasa mengalami gangguan syaraf langka, yang biasa disebut Gilain-Barre dan gangguan syaraf lainnya.

Penyebaran virus Zika pertama kali diketahui terjadi di Brasil, dimana saat itu menyebabkan 1800 menderita penyakit mikrosepalus. Virus ini diketahui. Virus ini diketahui pertama kali di Uganda pada 1947 dan tidak ditemukan di Amerika hingga pada 2014. (ADF)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!