Pemuda Pancasila Harus Menjadi Contoh Bagi Pemuda di Kabupaten OKI

MENARAnews, OKI (Sumsel) – Pemuda Pancasila sebagai Ormas yang memiliki hubungan dengan TNI AD serta dibentuk dengan tujuan untuk mempertahankan ideologi Pancasila dari ancaman komunisme tidak hanya dituntut untuk mempertahankan Pancasila, namun harus dapat menumbuhkan sikap-sikap Pancasilais untuk mengisi kemerdekaan, sehingga dapat menjadi contoh bagi para pemuda di Kabupaten OKI. Hal ini disampaikan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumsel, Muhammad Yansuri pada Pelantikan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang dilaksanakan pada Kamis (1/8) di Hotel Dinesti Kayuagung.

Yansuri yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Sumsel dari yang berasal dari Partai Golkar tersebut menambahkan, Pemuda Pancasila harus mampu bekerjasama dengan pemerintah dan aparat keamanan untuk ikut berkontribusi dalam berbagai kegiatan.

“Bila perlu, dilakukan pelatihan pemadaman Karhutla kepada kader Pemuda Pancasila untuk dapat ikut serta dalam pemadaman. Paling tidak, dapat memberikan penyuluhan kepada masyarakat bahwa bertani dengan membakar lahan itu sangat tidak baik,” sebutnya.

Lebih lanjut, dirinya mengingatkan agar kader-kader Pemuda Pancasila tidak terjerumus ke dalam hal-hal negatif seperti penggunaan Narkoba.

“Saya tidak mau dengar tiba-tiba ada (kader Pemuda Pancasila) yang menggunakan Narkoba. Jika ada, sampaikan langsung kepada saya,” tegasnya.

Pelantikan ini mengukuhkan Efredi Jurianto yang juga anggota DPRD Kabupaten OKI dari Fraksi Partai Golkar sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKI untuk periode 2015-2019.

Turun hadir dalam kegiatan tersebut Asisten III Pemkab OKI Masherdata Musa’i, Kasdim 0402/OKI Mayor Inf David Suardi, serta Kasat Intelkam Polres OKI AKP Yusuf Solehat.

Masherdata Musa’i meminta Pemuda Pancasila sebagai Ormas kepemudaan di Kabupaten OKI dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Kabupaten OKI.

“Terlebih, Kabupaten OKI memiliki wilayah yang sangat luas hingga mencapai 19.023 km2 atau hampir menyamai luas Provinsi Bengkulu,” ungkapnya. (BA)

Comments
Loading...