Pemko Palangka Raya Lakukan Penghijauan Kota

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Dalam mewujudkan kota yang indah dan asri pihak Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya mulai melakukan beberapa tindakan diantaranya pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan kini sudah dimulai dengan program penghijauan kota.

Seperti hari ini, Jumat (16/09/2016) pihak Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Perumahan Kota Palangka Raya, mengandeng tiga instansi seperti Satpol PP, Dinas Kehutan dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) untuk penanaman ratusan pohon yang berfungsi sebagai penyerapan air dan penghijauan.

Tahap awal penanamman tersebut dilakukan di seputaran Jalan Mendawai Kelurahan Palangka, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, penanaman pun dilakukan di tiga ratus titik dengan berbagai macam tanaman.

Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Bangunan, Rojikinnor, mengatakan program penanaman pohon tersebut dilakukan gunan menyokong RTH, sehingga akan tercipta ruang hijau di dalam kota.

“Prinsipnya penanaman pohon tersebut dilakukan untuk keindahan kota, sehingga terwujud kota yang indah dan asri, dan hal ini juga dimaksudkan bisa membantu suber udara yang sehat,” ujarnya usai penanaman pohon.

Lanjutnya, penghijauan kota ini dilakukan dengan menjalin kerjasama dengan tiga instansi yang tergabung dalam penegakan Perda terkait seperti, Satpol PP, Dinas Kehutanan dan BLH.

“Tanaman yang ditanam salah satunya tanaman trambesi yang sifatnya teduh dan bisa menyerap air, tanaman tersebutt diperoleh dari dinas kehutanan dan BLH,” tukas Rojikinnor.

Dia juga berharap kepada masyarakat yang berada diseputaran penanaman pohon untuk sama-sama menjaga, sebab keindahan akan dinikmati bersama bukan hanya dinikmati sekelompok orang. (AF)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...