Pembukaan Kejuaraan Karate Se-Sumatera, Batanghari Open II

MENARAnews, Jambi –  Kejuaraan Karate se Sumatera Batanghari Open II, Piala Bergilir Gubernur Jambi dan Pilala Tetap H.Martius,SE,ME (Ketua Forki Kabupaten Batanghari) dibuka langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum. bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Bulian, Kabupaten Batanghari, Kamis (1/9/2016) sore. Dalam kesempatan tersebut Wagub berharap agar kejuaraan karate se Sumatera bisa menghasilkan atlet-atlet karate muda.

Wagub menyatakan, perkembangan olahraga harus terus disertai dengan pembinaan yang berkesinambungan, dan dengan pemberian penghargaan kepada yang berprestasi. Olahraga, kata Wagub, mengandung makna positif yang dibutuhkan dalam pembangunan manusia, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Wagub juga mengharapkan agar kejuaraan karate se Sumaera tersebut diharapkan bisa memotivasi semua pihak terkait dalam memajukan karate. Kepada seluruh peserta, pelatih, ofisial, dan juri, Wagub berpesan agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, serta menjunjung nilai-nilai sportivitas dalam pertandingan.

Sebelumnya, dalam sambutan tertulis Bupati Batanghari, Syahirsah, yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Batanghari, H.Bahtiar, SP dinyatakan harapan agar pembinaan terhadap olahraga karate bisa dilakukan dengan baik, dan menjaring atlet-atlet dari desa.

Senada dengan pesan yang disampaikan oleh Wagub, Bupati Batanghari juga berpesan agar peserta, pelatih, official, dan juri bisa mengikuti kejuaraan tersebut dengan menjunjung sportivitas.

Ketua Panitia Pelaksana, H.Martius melaporkan, kejuaraan ini diharapkan menjadi wadah untuk menghasilkan atlet-atlet karate berkualitas level nasional. Martius menyatakan, pertandingan karate kejuaraan karate se Sumatera dilaksanakan dari tanggal 1 sampai tanggal 4 September 2016.

“Peserta dari provinsi se Sumatera, kecuali Provinsi Sumatera Utara dan Aceh, dengan jumlah 972 orang peserta, dan jumlah kontingen 48 kontingen, yang terdiri dari 5 kategori, yaitu 1.usia dini, 2.pra 3.pemula, 4.kadep junior, dan 5.andep. “Kategori senior tidak dipertandingkan dalam kejuaraan ini,” ujar Martius.

Dikatakan oleh Martius, jumlah kelas dalam kejuaraan tersebut 60 kelas, artinya medali yang diperebutkan adalah 60 medali emas, ditambah best of the best 12 kelas.

“Akan diberikan bonus kepada peraih medali emas, dengan total Rp25 juta,” tambah Martius. (DU)

Comments
Loading...