Paslon Eko-Yudie Kembali Kumpulkan KTP

MENARAnews, Pangkalan Bun (Kalteng) – Pasangan Calon (Paslon) Eko Soemarno-Yudie kembali bergerilya mengumpulkan dukungan KTP setelah KPU Kotawaringin Barat (Kobar) mengumumkan hasil rekapitulasi verifikasi faktual paslon jalur perseorangan.

Menurut Tim Sukses Eko Soemarno-Yudie bernama Ilham bahwa sesuai dengan hasil rekapitulasi verifikasi faktual, jumlah dukungan yang harus diperoleh kembali oleh Paslon Eko Soemarno-Yudie adalah 9.252 KTP.

“Saat ini kita sedang melakukan perbaikan dukungan sesuai yang persyaratan KPU Kobar dan rencananya akan kita serahkan antara tanggal 29 September s.d 1 Oktober 2016.” ujar Ilham.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pihaknya masih memiliki stok dukungan KTP sekitar 6.000 KTP yang belum dilampirkan ketika tahapan Penyerahan Berkas Syarat Dukungan oleh KPU Kobar pada 9 Agustus 2016. Hal tersebut disebabkan karena minimnya tenaga administrasi untuk mengolah data KTP tersebut.

“Nantinya 6.000 KTP yang belum kita serahkan pada tahapan penyerahan berkas syarat dukungan juga akan kita serahkan untuk melengkapi syarat dukungan yang diminta KPU Kobar.” tambahnya.

Terkait dengan upaya meminimalisir dukungan tidak sah pada saat verifikasi faktual, pihaknya mengaku telah memiliki aplikasi tersendiri untuk memastikan KTP yang diinput tidak ganda. Selain itu, strategi yang dilakukan Paslon Eko Soemarno-Yudie adalah menanyakan langsung kepada pemilik KTP secara door to door untuk memastikan para warga yang menyerahkan KTP tersebut secara sadar mendukung Paslon Eko Soemarno-Yudie.

“Intinya kami mencoba mencari dukungan yang se-real mungkin di lapangan.” tegasnya.

Dalam kesempatan ini Ilham juga menyebut bahwa Paslon Eko Soemarno-Yudie tetap berencana akan mendaftarkan diri untuk maju dalam Pilkada Serentak Kobar Tahun 2017 meski masih belum memutuskan tanggal berapa akan mendatangi KPU Kobar.

Sebelumnya, berdasarkan hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Verifikasi Faktual disebutkan Paslon Eko Soemarno-Yudie memperoleh 14.949 dukungan, Paslon Indrawan Sakti Norhanuddin memperoleh 16.168 dukungan, dan Paslon Desi Hercules-Gusti M. Awaluddin 26.693 dukungan. (Riz)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...