Menteri Pariwisata Usulkan 3 Program Prioritas Wisata di Aceh

MENARAnews, Banda Aceh (Aceh) – Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya hadir dalam Rapat koordinasi yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, di Aula Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Senin (19/9). Selain itu, turut hadir Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi dan para Bupati/Walikota se-Aceh beserta instansi terkait.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya yang menjadi keynote speaker tersebut menjelaskan, Pariwisata menjadi sektor penyumbang 10% PDB Nasional, dengan nominal tertinggi di ASEAN. PDB di sektor pariwisata juga mengalami trend kenaikan hingga 6.9% dibandingkan industri lainnya.

“Pariwisata sebagai penyumbang PDB, Devisa dan Lapangan Kerja yag paling mudah dan murah”, ujar Arief Yahya yang membawakan materi tentang “Sinergitas Pusat & Daerah dalam Pencapaian Target Kunjungan 20 Juta Wisatawan Tahun 2019”.

Dalam paparannya tersebut, ia mengusulkan beberapa progam prioritas wisata Aceh diantaranya Aceh menjadi “The World’s Best Halal Cultural Destination”, Sabang menjadi “The World’s Best Marine Tourism Destination” dan Danau Lut Tawar menjadi “The World’s Best Adventure Destination”.

Sementara itu, Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dalam sambutannya menerangkan, Pemerintah Aceh beserta dengan instansi terkait terus bekerja keras untuk mewujudkan Aceh sebagai destinasi wisata halal unggulan. Dirinya juga berpesan agar para wisatawan tidak takut untuk berkunjung ke Aceh.

“Tidak perlu takut berkunjung ke Aceh. Insya Allah situasi di Aceh akan terus kita jaga dan kondusif. Semoga dengan pergantian Kapolda baru ini, kita bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Aceh,” jelas Zaini. (RF)

Comments
Loading...