Mau Jadi Anggota Paskhas, Putera Saumlaki dan Ambon Tak Boleh Minder

MENARAnews, Saumlaki (Maluku) – Kesempatan untuk menjadi anggota pasukan Pashas TNI AU terbuka bagi semua putera daerah di pelosok Indonesia. Dantim Paskhas TNI AU I Ketut Setia Budi ketika diwawancarai pasca acara Gebyar Dirgantara 2106 di Desa Olilit, Maluku Tenggara Barat, pagi tadi, menghimbau agar putra daerah Saumlaki dan Ambon tidak berkecil hati jika ingin menjadi pasukan Paskhas TNI AU.

Ketut mengatakan, putra-putra Saumlaki dan Ambon khususnya, tidak perlu berkecil hati dan tidak perlu minder, karena salah satu tokoh legendaris di tentara, yakni Komandan Korps Paskhas TNI AU Marsekal Muda TNI Adrian Wattimena merupakan putra Ambon.

“Ya! Artinya putera Ambon semua bisa, tidak ada yang tidak bisa, dan saya rasa tidak susah, yang penting dia pertama menjaga diri, ya jangan kena narkoba, jangan mabuk, kalau bisa jangan merokok, ya tentunya itu, jangan melakukan kenakalan-kenakalan yang tentunya akan merugikan diri sendiri,” Kata ketut kepada rekan-rekan media di Saumlaki, (2/9/16).

Menurut Ketut, jika para calon anggota TNI dapat belajar yang baik tentunya kita tidak kalah dengan orang yang ada di Jakarta.

Pagi tadi, sebanyak 15 orang penerjun dari Yonko 464 Paskhas TNI AU melakukan aksi terjun payung dari pesawat CN 235 milik Skuadron II Halim Perdanakusuma dan mendarat di Bandara Udara, Desa Olilit Raya, Maluku Tenggara Barat.

Aksi itu merupakan rangkaian dari Gebyar Dirgantara dan latihan Trisula Perkasa 2016 anggota Paskhas TNI AU di Kecamatan Tanimbar Selatan, Maluku Tenggara Barat yang dipimpin oleh Letkol I Ketut Setia Budi. Selain melakukan aksi terjun payung, para anggota Paskhas TNI AU itu juga menyempatkan diri bekerja bhakti di sejumlah desa di Kecamatan Tanimbar Selatan. (DA)‎

Comments
Loading...