Masnah Resmi Jadi Kader Demokrat

MENARAnews, Jambi – Kabar Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Muarojambi yang juga anggota DPRD Provinsi Jambi asal Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Jambi, Masnah Busro bergabung dengan Partai Demokrat bukan isapan jempol belaka.

Masnah yang sebelumnya tak dilirik partai beringin rindang tempatnya bernaung selama ini, untuk diusung di Pilkada Muarojambi akhirnya resmi memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) partai Demokrat.

Hal ini dikatakan Pengurus DPD Demokrat Provinsi Jambi, Ritas Mairiyanto.

“KTA Masnah sudah diserahkan DPP dan Masnah resmi menjadi kader Demokrat,” ujarnya.

Ia mengatakan, sebelum didorong Demokrat, Masnah Busro telah mengurus KTA Demokrat seminggu yang lalu.

“Sebelum di usung Demokrat, Masnah telah mengurus KTA nya sebagai kader Demokrat yang akan di usung partai,” ungkap Ritas.

Selain itu, dalam partai Demokrat, kandidat yang bakal diusung partai berlambang merci ini harus menjadi kader Demokrat terlebih dahulu, baru bisa mendapatkan partai besutan SBY.

“Sesuai keinginan pak SBY, harus jadi kader dulu kalau mau maju gunakan perahu Demokrat,” tegasnya.

Selain KTA Masnah, Demokrat juga mengusung wakil Masnah yang akan mendampinginya di Pilkada Muaro Jambi 2017 mendatang.

“Untuk pendampingnya, Demokrat merekomendasikan Bambang Bayu Suseno (BBS) yang menjadi wakilnya di Pilkada Muaro Jambi mendatang,” beber Ritas.

Secara terpisah, Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap menyikapi dingin soal meloncatnya kader Golkar yang kini masih tercatat sebagai anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Masnah Busro.

“Politilk itu dinamis, siapa pun pasti akan melakukan yang serupa apabila ingin maju di Pilkada, kita maklumilah Masnah,” ujarnya.

Meskipun demikian, politisi senior Golkar ini mengharapkan Masnah segera mengundurkan diri dari Golkar.

“Kita minta Segera mengundurkan diri dari pengurus Golkar dan anggota dewan fraksi Golkar,” tandasnya.

Sementara itu, Masnah Busro sendiri seakan tak mau membuka diri berkomunikasi dengan awak media, beberapa hari terakhir sejak ia diisukan bakal menyebrang ke parpol rival pengusung Cagub saat Pilgub lalu, politisi perempuan ini ogah menerima panggilan telpon.

Bahkan, beberapa hari terakhir ini, Masnah yang tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019 ini juga tak terlihat di gedung wakil rakyat. (GWA)

Comments
Loading...