Gubernur Sambangi Keluarga Korban Pembunuhan di Sampit

MENARAnews, Sampit (Kalteng) – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, senin (12/09/2016) menyempatkan diri berkunjung ke rumah keluarga korban, Hendri Priwani (23) di Kediaman Baamang Sampit. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk duka cita atas meninggalnya korban, Rabu (07/09/2016) malam lalu.

Didampingi Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng periode 2016-2021, H. Agustiar Sabran, Gubernur juga menyerahkan bantuan secara pribadi kepada keluarga korban, dan diterima langsung oleh orang tua korban.

Kepada pendatang, saya minta harus membawa diri, seperti kata pepatah, di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung,” jelas Sugianto Sabran dalam pres release.

Dirinya juga meminta kepada DAD untuk mencermati ketentuan sesuai dengan hukum adat, agar pelaku bisa ditindak sesuai dengan hukum adat.

Dikatakanya, kepada pihak kepolisian, menindak pelaku sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sedangkan kepada masyarakat, Gubernur menghimbau warga agar mempercayakan penanganan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

Sementara itu, open house memperingati Idul Adha 10 Dzulhijah 1437 H di Rumah Jabatan Bupati Kotim tampak dipadati masyarakat yang ingin bertemu dan bertatap muka langsung dengan sosok pemimpin Kalteng ini.

“Saya hari raya di Sampit ini agar masyarakat bisa merasakan kalau Gubernur dekat dengan mereka. Ini maksudnya, supaya dalam merayakan hari-hari besar keagamaan dan lainnya tidak hanya dipusatkan di Palangka Raya, tapi saya bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus silaturahmi” ujarnya kembali.

Pada perayaan Indul Adha yang ia laksanakan di Kotim ini, Sugianto memberikan 25 ekor sapi kurban jenis Limousin dan Brahman untuk warga masyarakat Sampit. (Arliandie)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...