Gubernur Kalteng Secara Simbolis Berikan Hewan Kurban dari Presiden

MENARAnews, Sampit (Kalteng) – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran dan Bupati Kotim Supian Hadi melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Agung Wahyu Al-Hadi, pelaksanaan Shalat Idul Adha juga disertai penyerahan hewan kurban dari Presiden RI, Joko Widodo dengan berat sekitar 1,2 ton secara simbolis oleh Sugianto, Senin (12/09/2016).

Sebelum shalat dilaksanakan, Supian Hadi langsung mengundang seluruh jamaah dan masyarakat Kotim untuk hadir dalam acara open house di Rumah Jabatan Bupati.

“Kali ini kita Shalat id bersama Pak Gubernur, dan kami meminta agar semua masyarakat Kotim untuk bisa hadir diacara open house Bupati dan Pak Gubernur,” kata Supian.

Sementara Sugianto dihadapan seluruh jamaah masjid mengatakan, semangat hari raya kurban kali ini ia mengajak masyarakat untuk mendukung pembangunan.

“Dalam upaya menuju Kalteng berkah,” katanya.

Selain itu juga ia mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Bupati Kotim selama ini, sehingga bisa turut serta dalam membangun Kalteng. Dari itu juga ia mengajak agar seluruh masyarakat bisa bersatu agar keragaman umat beragama, suku dan ras selalu terjalin dengan harmonis.

“Berikan selalu yang terbaik untuk Kotim dan Kalteng,” kata Sugianto.

Selain menyerahkan hewan kurban dari Presiden, Gubernur Kalteng dan Bupati Kotim secara bergantian secara simbolis memberikan hewan kurbannya masing-masing kepada pihak panitia Idul Adha Masjid Agung Wahyu Al-Hadi.

Shalat Idul Adha di masjid terbesar di Kota Sampit ini tampak dipenuhi tidak hanya oleh masyarakat dari Kota Sampit saja, bahkan sejumlah warga dari Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Cempaga, Kota Besi juga tampak melaksanakan Shalat di masjid kebanggaan masyarakat Kotim itu.

Pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha dipimpin langsung oleh Imam Masjid, KH Abdul Hadi Ridwan, sementara bertindak sebagai Khatib, H Amrullah Hadi mantan Wakil Bupati Kotim. (Kontributor)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...