Gara-Gara Makan Daging Sapi, Muslimah di India Diperkosa

MENARAnews, India -Ada-ada saja alasan orang tidak bertanggung jawab di India demi melampiaskan nafsu bejatnya. Dengan mengatasnamakan agama, empat orang pria asal Haryana bagian utara, India tega memperkosa soerang perempuan Muslim karena memakan daging sapi.

Selain memperkosa, empat pria laknat itu juga menganiaya paman dan bibinya hingga tewas di rumah mereka yang berlokasi di Mewat.

Kasus memilukan ini sebenarnya telah terjadi dua pekan lalu, namun baru muncul kepermukaan setelah empat pria tersebut ditangkap dan didakwa terkait kasus pemerkosaan dan pembunuhan.

“Empat pria itu menuduh kami telah memakan daging sapi, sehingga mereka mengatakan kami pantas diperkosa. Tak hanya itu mereka juga mengancam akan membunuh saya dan keluarga saya jika melaporkan peristiwa ini kepada yang berwajib,” ujar perempuan yang enggan disebut namanya tersebut, seperti dikutip dari BBC, Senin (12/09/2016).

Mendengar adanya serangan yang mengerikan itu, komunitas muslim di India mengatakan bahwa mereka merasa ketakutan. “Komunitas Muslim di India sangat terkejut dan merasa takut membayangkan serangan yang mengerikan itu,” ujar pemimpin komunitas Muslim di Mewat, Ramzan Chaudhary.

Sejumlah pihak menilai bahwa peristiwa ini adalah sesuatu hal yang direncanakan dengan tujuan untuk menimbulkan keretakan hubungan antara umat Hindu dan Muslim. Menyikapi anggapan tersebut, otoritas Haryana, Bharativa Janata Party (BJP) membantah penilaian itu.

“Hal ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan Hindu atau Muslim. Setiap individu yang bertanggung jawab atas insiden ini akan mendapatkan sanksi yang berat, tidak peduli mereka dari komunitas apa,” ujar pemimpin BJP, Chaudhary Aurangzeb.

Seperti diketahui, sapi bagi umat Hindu adalah hewan yang suci. Menyembelih dan memakan daging sapi adalah haram hukumnya di beberapa wilayah, termasuk di Haryana. Bahkan, di wilayah Mewat (wilayah di India yang didominasi oleh komunitas Muslim) sendiri, polisi selalu melakukan pemeriksaan hidangan nasi briyani dalam rangka memastikan di dalamnya tidak ada kandungan daging sapi.

Selain itu, insiden pemerkosaan ini menjadi rentetan panjang kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual di India yang telah menyentuh level sangat mengkhawatirkan. Sebelumnya, telah terjadi pemerkosaan brutal pada tahun 2012 di Delhi. Menyikapi hal ini, pemerintah India pun mengeluarkan peraturan baru terkait kasus pemerkosaan. (ADF)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!